PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Upacara Pemindahan Pemakaman Para Pahlawan Kali Jahe

Upacara Pemindahan Pemakaman Para Pahlawan Kali Jahe

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 5:13 PM


PK,.MALANG,.Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kali Jahe Kec. Jabung Kab. Malang  Telah dilaksanakan Upacara pemindahan jenazah para Pahlawan. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kabintaldam V/Brw Kolonel Drs.H.Moch. Rifa’I, komandan Upacara dijabat oleh Kapten Arh Sutrisno. Peserta upacara tersebut antara lain satu kelompok Satu SSK Yonif 502, Satu SST Kodim 0818, Satu SST Banser, Satu SST prangkat Desa dan 100 orang masyasrakat.
Dalam sambutan Kabintaldam V/Brw Kolonel Drs.H.Moch. Rifa’I, pada hari ini kita hadir di Taman Makam Pahlawan kali jahe Kec. Jabung untuk bersama-sama mengatarkan jenazah pahlawan tak dikenal ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Dengan gugurnya para pahlawan tak dikenal, keluarga besar tni merasa telah kehilangan putra terbaik bangsa Indonesia, untuk itu marilah kita menundukan kepala sejenak mengiringi doa semoga arwah almarhum dapat di terima di sisi tuhan yang maha esa selama amal bhakti hidupnya, bagi keluarga yang ditinggalkan dan kita yang hadir di taman makam pahlawan kali jahe ini semoga di berikan kekuatan imam, keselamatan dan kesehatan untuk dapat melanjutkan perjuangan almarhum demi bangsa dan Negara, Jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, mendoakan arwah para pahlawan dan merefleksikan apa yang telah kita berikan untuk mengisi kemerdekaan ini.

Moment ini mengingatkan kepada kita bahwa kita harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangsa dan Negara, tegasnya. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando