PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wadan Lantamal V Hadiri Penandatangan Deklarasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan

Wadan Lantamal V Hadiri Penandatangan Deklarasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 3:29 PM

PK,.Lantamal V (30/7),---Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri acara Tahun Keselamatan Berlalu Lintas untuk Kemanusiaan yang dilaksanakan di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (30/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. Pangdam V Brawijaya, Wakapolda, Pangarmatim di wakilkan, Kapolrestabes Surabaya, Kajari, Dishub Provinsi Jawa Timur beserta tamu undangan lainnya.

Korps Lalu Lintas Polri mencanangkan 2017 menjadi Tahun Keselamatan Berlalu Lintas. Pencanangan itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. mengatakan, sedianya Polda Jatim akan menggelar pencanangan tersebut beberapa waktu yang lalu, namun jadwal diundur hingga usai Hari raya idul Fitri 1438 Hijriah.

“Pengunduran jadwal ini semakin memberikan waktu luang untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. 
Ia mengatakan, Polri telah menyiapkan beberapa program guna mendukung dan menyukseskan agenda Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Tahun 2017, yang rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo. Pencanangan ini akan diikuti seluruh jajaran Polri se-Indonesia.

Kami lanjutnya,  memiliki enam program unggulan yang dari sebagian diantara telah dlincurkan beberpa waktu yang lalu. Keenam progran unggulan tersebut adalah Pintas (Police Traffic Analysis System) dan PSC (Public Safety Centre), yang telah diluncurkan awal Juli 2017 lalu.
Kemudian Sosok local heros, yaitu orang-orang yang peka dan peduli akan keselamatan. Jadwal peluncurannya pada bulan Juli 2017 ini.

ISDC (Indonesia Safety Driving Centre), soft launching dam peletakan batu pertama pada Agustus 2017 mendatang. Modernisasi polantas. Pada ulang tahun Polantas akan diluncurkan program online polantas (SIM online, Samsat online, BPKB, E-tilang dan lain sebagainya).

Sedangkan pada bulan Oktober 2017 nanti sebagai bulan integritas para pemuda akan diluncurkan program edukasi keselamatan berlalu lintas secara langsung melalui media dan pada November 2017 sebagai bulan Pahlawan, akan diluncurkan bulan kemitraan sebagai bagian dari integrated system yang berkesinambungan. 

Machfud mengatakan, pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan gerakan moral untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan senantiasa memberikan pelayanan prima.

“Prinsipnya Polri akan selalu kampanyekan keselamatam baik dalam bentuk poster, spanduk maupun berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, para tamu undangan menandatangani spanduk Tahun Keselamatan Berlalu Lintas untuk Kemanusiaan. Selain dari itu, para penonoton yang hadir juga dihibur dengan panggung hiburan dan hadiah door prize.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando