KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Waspada Kejahatan Muncul Secara Tiba-Tiba

Waspada Kejahatan Muncul Secara Tiba-Tiba

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 6:43 PM


PK,.Aceh Besar, 17 Juli 2017 “Kita semua harus bersikap hati-hati dan waspada, karena kejahatan sering muncul secara tiba-tiba dan membawa jatuh korban,” ucap Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Upacara Bendera 17an di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (17/7).

Hal ini, menurutnya menimbulkan keprihatinan dan kecemasan sekaligus memerlukan langkah tepat dalam pencegahan agar tidak terulang, sehingga meminta aparat intelijen dan territorial TNI untuk berkoordinasi dengan Kepolisian guna mendeteksi dan mencegah setiap aksi kejahatan yang menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya keluarga besar TNI/Polri.

“Bekali diri saudara sekalian dengan berbagai kemampuan dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin tinggi dan kompleks,” tegasnya seraya menekankan pengambilan keputusan dengan benar dan bertindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. Penekanan ini disampaikan terkait bahaya terorisme yang menghatui dunia, bahkan Indonesia menjadi sasaran aksi terorisme sebagai bentuk perlawanan serius para teroris untuk melemahkan mental aparat dalam menjaga keamanan, keselamatan dan kedaulatan NKRI. Ditegaskan pula bahwa pemberantasan terorisme tidak dapat dilakukan secara parsial, tetapi harus dilakukan secara total oleh semua elemen bangsa.

Tanpa adanya peranan seluruh elemen bangsa, katanya, mimpi membasmi kejahatan teror di bumi Pancasila hanya sebatas konsep pemikitran saja. “Terorisme adalah kejahatan terhadap Negara,” tegas Panglima TNI. Selain itu mengenai media sosial, lanjutnya, kemajuan teknologi komunikasi dan informasi memunculkan kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” yang menggunakan dunia maya sebagai wahaya penyebaran informasi yang tidak benar bahkan sesat dan peredaran Narkotika menjadikan ancaman serius bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Untuk itu, ungkapnya, penting bagi Prajurit dan PNS TNI untuk sadar membatasi diri akan penggunaan smartphone ataupun share informasi penting di media sosial, karena belakangan ini berita bohong (hoax) bertebaran di media sosial yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelum menutup sambutannya, Panglima TNI berpesan untuk selalu check and recheck kebenaran sebuah informasi dengan loyalitas, dedikasi tehadap kesatuan dan percaya kepada Komandan satuan. “Saya yakin Prajurit dan PNS TNI merupakan personel yang cerdas, cermat dan pandai memilah serta memilih berita positif yang bermanfaat bagi diri sendiri, kesatuan dan bangsa Indonesia,” tutupnya.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando