PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wujudkan Masyarakat Selopamioro Sehat, Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan

Wujudkan Masyarakat Selopamioro Sehat, Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 3:58 PM

BANTUL,.Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul dari tim kesehatan, selain menjalankan skala prioritas yaitu melaksanakan sekaligus menyelesaikan sasaran fisik, mereka juga melaksanakan program sasaran non fisik. Diantara sasaran non fisik tersebut adalah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Pemberian pelayanan kesehatan secara gratis oleh tim kesehatan tersebut dilakukan setiap hari dengan langsung mendatangi satu persatu rumah warga setempat atau secara door to door (pintu ke pintu) juga membuka pos pelayanan.

Disisi lain, prajurit Satgas pun tidak sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja, namun lebih dari itu juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dan kehidupan sehari-hari. Dalam setiap kesempatan, para prajurit dari tim kesehatan tak henti-henti mengingatkan agar warga benar-benar mulai menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Sementara, pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh para prajurit Satgas TMMD Reguler Kodim Bantul terebut juga dibantu sekaligus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten pun dalam kesempatan terpisah juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan maupun program Keluarga Berencana (KB).

“Ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial antara TNI dan masyarakat, hal ini juga sebagai wujud bakti Kodim 0729/Bantul dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, khususnya melalui program TMMD Reguler,” terang Dansatgas TMMD reguler Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto.

Sedangkan, kegiatan pelayanan kesehatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, karena manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando