KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 108 Taruna AAU ikuti Latihan Terbang Layang

108 Taruna AAU ikuti Latihan Terbang Layang

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 4:46 PM



PK,.YOGYAKARTA,.Pen AAU. Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arif Widiyanto mewakili Gubernur AAU didampingi Kepala Departemen Matra Kolonel Pnb Wibowo Cahyono menghadiri syukuran dimulainya latihan Terbang Layang Taruna AAU tingkat II (W-2016) Tahun 2017 , di Hanggar Baru Lanud Adisutjipto, Senin (14/7).

Dalam sambutannya, Gubernur AAU Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP menyampaikan bahwa maksud latihan ini adalah mempraktekkan secara terbatas teori penerbangan, PLLU, Meteorologi dalam penerbangan sekaligus memberikan bekal dan pengalaman terbang kepada Taruna, sehingga menumbuhkembangkan rasa percaya diri serta menanamkan jiwa Airmanship.

Adapun sasaranya adalah tercapainya kompetensi Taruna untuk mengetahui tentang garis besar pelaksanaan penerbangan, mengetahui Instrument, fungsi Flight Control dan Attitude pesawat Glider. Dalam pelaksanaan latihan terbang layang harus diperhatikan dan ditekankan tentang safety dan penguasaan ilmu pengetahuan bagi para taruna, dan diharapkan dalam pelaksanaan bisa sesuai prosedur latihan sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

Kepala Departemen Matra AAU Kolonel Pnb Wibowo Cahyono menjelaskan bahwa latihan Terbang layang bagi Taruna Tingkat II (W-2016) Tahun 2017 ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan, dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 30 November 2017. Latihan terbang layang diikuti oleh 108 orang Taruna, dan tiap taruna akan melaksanakan 5 shortie penerbangan. Para Taruna akan melaksanakan bina kelas selama seminggu dari tanggal 7-13 Agustus dan Praktek terbang dari tanggal 14-30 November.

Turut hadir dalam acara syukuran pembukaan Terbang Layang yaitu Pejabat List A dari AAU dan Lanud Adisutjipto, perwakilan Taruna dan segenap ground crew. Acara diisi dengan acara pengarahan dari Direktur Pendidikan AAU dilanjutkan doa, pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Taruna AAU.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando