KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 171717 Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

171717 Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 12:10 PM



Keterangan gambar: Suasana doa bersama di Masjid At-Taqwa Lanud Ats (atas), doa bersama di GKPO Lanud Ats (tengah), dan doa bersama Hindu (bawah)

Lanud Atang Sendjaja, Kamis (17/8)Hari ini, Kamis (17/8), Lagu Indonesia Raya disertai pekikan “Merdeka” menggema di segala tempat dan bendera Merah Putih berkibar di mana-mana di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam rangka menyambut dan merayakan 72 tahun kemerdekaan Indonesia.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun 2017 ini, tidak hanya diisi dengan kegiatan upacara dan perlombaan lainnya, namun ada yang lebih spesifik dari itu adalah gelaran doa bersama untuk kesejahteraan, kemakmuran, keamanan dan untuk Indonesia Indonesia Lebih kasih sayang.

Lanud Atang Sendjaja menggelar acara doa bersama yang dilaksanakan secara serentak 171717 yang dipusatkan diempat tempat ibadah yang ada di Lanud Atang Sendjaja. Kegiatan doa bersama, untuk yang beragama Islam dipusatkan di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Ats, melibatkan personel Lanud Ats, Wingdikum dan masyarakat yang bergama Islam serta para Ulama dari Kecamatan Kemang, dipimpin oleh Kh. M. Zein dan Uztad Rizky Maulana. Untuk yang beragama Kristen Protestan, dipusatkan di gereja GKPO Lanud Atang Sendjaja, melibatkan personel Lanud Ats dan Wingdikum yang beragama Kristen Protestan, anggota jemaat GKPO Lanud Ats serta masyarakat sekitar Lanud Ats, yang dipimpin oleh Pdt. H. David Rumayara, M.Th dan Pdt. Hendrik W. Likumahwa, M.Pdk”. Yang beragama Katolik, dipusatkan di gereja St. Ignatius Loyola Lanud Atang Sendjaja, melibatkan personel Lanud Ats dan Wingdikum serta masyarakat sekitar Lanud Ats yang beragama Katolik, dipimpin oleh Romo Antonius Dwi Haryanto. Dan untuk umat Hindu, dilaksanakan di Pura Angkasa Amartha Dharma Jati Lanud Atang Sendjaja, melibatkan personel Lanud Ats dan Wingdikum yang beragama Hindu serta masyarakat sekitar Lanud Ats, yang dipimpin oleh Pinandita Mangku Wayan Sudiarsa.

Pada acara doa bersama, dibacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam sambutannya, Panglima menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, kita harus mendoakan bangsa ini. “Saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong”, ungkap Panglima TNI. “Pada saat yang sama, lanjut Panglima TNI, kita juga memohon agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia”.

“Dengan indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman, kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan kesatuan diantara seluruh warga bangsa indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang sangat indah dan kaya. persatuan dan kesatuan dalam kerangka bhinneka tunggal ika. persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa indonesia,” pungkas Panglima TNI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando