PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 40 PELAJAR PASUKAN PENGIBAR BENDERA HUT RI KE-72 KECAMATAN ADIPALA DIKUKUHKAN

40 PELAJAR PASUKAN PENGIBAR BENDERA HUT RI KE-72 KECAMATAN ADIPALA DIKUKUHKAN

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 12:23 PM

Cilacap - Sebanyak 40 anggota Paskibra dari berbagai sekolah tingkat SMA-SMK se Kecamatan Adipala, kabupaten Cilacap, dikukuhkan oleh Camat Adipala Teguh Prastowo, M.Si bersama Forkompincam di pendopo Kecamatan Adipala, Rabu (16/8) berjalan dengan penuh hikmah.

Pengukuhan yang digelar di Pendopo Kecamatan oleh Forkompincam Adipala dihadiri oleh sejumlah undangan yakni, Kepala Puskesmas 2 Adipala Dr. Uya Sukaya, Kepala SMA N 1 Adipala Joko, S.Pd, Kepala MA Roudlatul Huda Miftahudin, Kades se Kecamatan Adipala serta Ketua penggerak PKK Kecamatan Adipala, dan para Pelatih dari Koramil 08/Adipala dan Polsek setempat.

Camat Adipala Teguh Prastowo, M.Si dalam sambutannya mengatakan, tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menjadi Paskibra. "namun semua pelajar yang telah terpilih jangan sampai tinggi hati yang akhirnya menimbulkan kesombongan". Harapnya.

Menjelang pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun kemerdekaan republik Indonesia, selaku camat dan rekan fotkopincam mengingatkan, masih ada waktu untuk lebih mempersiapkan diri, baik itu fisik maupun mental serta jaga kesehatan." Pintanya.
 
"Adik-adik akan dilihat banyak pasang mata pada saat upacara kemerdekaan, untuk itu bukan cuma fisik yang harus dipersiapkan, namun juga mental, agar nanti tidak gugup saat upacara," Imbuh Teguh Peastowo.

"Semua unsur Forkompincam Adipala mengawasi dan bertanggung jawab terhadap seluruh siswa siswi yang berlatih sebagai anggota Paskibra untuk kenyamanan selama berlangsung latihan dari hari ini hingga berakhir kegiatan sehari-hari demi terwujudnya tujuan mensukseskan acara penyambutan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017.
Dengan dikukuhkannya anggota paskibra ini, saya berharap adik-adik dapat memberikan yang terbaik saat upacara kemerdekaan nanti," tandasnya.

Sebagai kata penutup acara pelaksanaan pengukuhan anggota paskibraka Kecamatan Adipala  sekaligus latihan perdana oleh Koramil 08/Adipala  selaku Pelatih Paskibra, Pelda Wahidin mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Adipala.

Dimana untuk pelaksanaan pengukuhan anggota paskibra tingkat Kecamatan sekaligus latihan yang dilaksanakan di wilayah Adipala, terlebih untuk menyukseskan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 72 tahun ini.

Pelda Wahidin juga menekankan bahwa kedisiplinan yang telah terbentuk berkat ajaran instruktur / pelatih harus dipertahankan, dan diamalkan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga mendarah daging dalam sebuah sikap yang disiplin dan penuh tanggung jawab." Pungkasnya. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando