KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 41 Pasis PA PK TNI AL Angkatan XXIV Kunjungi Sarang Prajurit Petarung Korps Marinir

41 Pasis PA PK TNI AL Angkatan XXIV Kunjungi Sarang Prajurit Petarung Korps Marinir

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 2:52 PM

PK,.SURABAYA,.Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) diwakili Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq menerima kunjungan 41 Perwira Siswa (Pasis) PA PK TNI AL Angkatan XXIV, di loby Yonarhanud-1 Mar, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kamis (10/08/2017).

Kedatangan Pasis PA PK TNI AL Angkatan XXIV ke Pasmar-1 berjumlah 41 Perwira, yang terdiri 34 pria dan 7 Kowal yang baru dilantik pada tanggal 20 Juli 2017 yang lalu dengan komposisi Korps Teknik 5 orang, Korps Suplai 2 orang, Korps Kesehatan 16 orang dan Korps Khusus 18 orang tersebut dipimpin oleh Kasiklas Disminpersal Letkol Laut (E) Fransisco Deny, S.T., M.Tr. Hanla, dalam rangka pengenalan secara langsung pada beberapa satuan kerja di lingkungan TNI AL dimana salah satunya adalah Korps Marinir Pasmar-1.

Komandan Pasmar-1 dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Danmenart-1 Mar mengucapkan selamat datang di sarang prajurit petarung Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. Pembekalan yang kita selenggarakan ini, pada dasarnya merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI AL dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para Perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral, strategi dan penting. Berbagai ilmu dan pengalaman yang telah dan akan kalian peroleh dalam pendidikan, baik dalam kejuruan atau korps maupun dalam latihan-latihan yang bersifat interaktif merupakan bagian dari pembentukan jiwa korsa. Semuanya itu hendaknya menjadi bekal sebagai Perwira yang profesional serta layak dinilai sebagai calon-calon pemimpin TNI AL pada masa mendatang.

“Seorang Perwira sekaligus pemimpin, kalian akan dituntut untuk mengembangkan diri dan selalu tanggap dalam meningkatkan kualitas kemampuan memimpin melalui berbagai ilmu dan cara yang selaras dengan perkembangan pengetahuan maupun teknologi yang cenderung meningkat dengan pesat dan dinamis, pelihara serta kembangkan kondisi fisik yang kuat dan sehat sehingga mampu menghadapi keadaan medan atau cuaca yang bagaimanapun beratnya. Perwira Siswa harus sadar bahwa selalu dituntut tanggung jawab untuk dapat menjadi Perwira yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu mendukung perwujudan pertahanan dan keamanan Negara secara mantap”,tegasnya.

Diakhir sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengharapkan kepada seluruh Pasis PA PK TNI AL Angkatan XXIV tahun 2017 ini, dapat memberikan makna yang berarti guna menambah wawasan dalam melaksanakan tugas belajar dan penugasan dimasa mendatang dan atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada lembaga yang telah memberikan kepercayaan kepada Pasmar-1.

Sementara itu, Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono dalam sambutannya yang dibacakan Kasiklas Disminpersal menyampaikan pembekalan ini merupakan program pembekalan awal yang terintegrasi dalam kegiatan pendidikan dan latihan bagi Perwira PK setelah selesai melaksanakan pendidikan dasar militer di Magelang, dalam rangka pengenalan dengan cara berkunjung secara langsung pada beberapa Satuan Kerja di lingkungan TNI AL dimana salah satunya adalah Pasmar-1.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terima kasih kepada Danpasmar-1 beserta Staf atas penerimaan ini, semoga hubungan kerja yang terjalin ini dapat terus berjalan dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL secara menyeluruh”,ujarnya.

Setelah penerimaan dan pembekalan, kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran film Profil Pasmar-1 dan film Renang Selat Madura, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, tukar menukar cinderamata dari kedua belah pihak serta dilanjutkan dengan peninjauan kesenjataan Korps Marinir yang digelar di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando