PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » 8 Prajurit Tamtama Remaja Ikuti Pekan Orientasi Batalyon Ranratfib-1 Mar

8 Prajurit Tamtama Remaja Ikuti Pekan Orientasi Batalyon Ranratfib-1 Mar

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 2:47 PM


PK,.(Surabaya). Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) Mayor Mar Agus Setiadi S.H.M.Tr.Hanla. membuka upacara Pekan Orientasi Prajurit Tamtama Remaja Batalyon Ranratfib-1 Mar di lapangan Apel Batalyon Ranratfib-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Kamis, (10/08/2017).


Sebanyak 8 tamtama remaja alumni dikmata XXXVI/I tahun 2016 akan menjalani pekan orientasi di Batalyon Ranratfib-1 Mar sebagai proses adaptasi prajurit yang akan masuk kedalam suatu kesatuan di jajaran Korps Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Ranratfib-1 Mar menyampaikan bahwa masa orientasi ini adalah merupakan sebuah tradisi kesatuan, yang berlangsung dalam kurun waktu yang sangat terbatas , demikian pula dengan kegiatan yang ada didalamnya semua serba terbatas, oleh karena itu pembinaan terhadap prajurti terutama prajurit remaja tentu tidak bisa berhenti hanya dalam masa orientasi belaka, melainkan harus tetap terus berjalan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Oleh karena itu saya perintahkan seluruh prajurit senior untuk terus dan selalu memberikan pembinaannya, baik yang bersifat ilmu pengetahuan dan ketrampilan, maupun yang bersifat sikap militer,prilaku dan budi pekerti serta keteladanan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap orang nomor satu di Batalyon Ranfib-1 Mar
mengakhiri amanatnya

Hadir dalam upacara tersebut Pasi Personalia Batalyon Ranratfib-1 Mar Kapten Mar Bayudi, Pasi Logistik Lettu Mar Bagus Insan Chamil, Pasi Intel Batalyon Ranratfib-1 Mar Lettu Mar Bagus Junaedi, para Danki dan perwira jajaran Batalyon Ranratfib-1 Mar. (AH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando