KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Aksi Heroik Pemuda Suku Pegunungan Papua Kibarkan Bendera Merah Putih Di Atas Tower 85 Meter

Aksi Heroik Pemuda Suku Pegunungan Papua Kibarkan Bendera Merah Putih Di Atas Tower 85 Meter

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 4:00 PM


PK,.Biak- Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 di Kab. Biak Numfor, diwarnai aksi heroik pengibaran benderah Merah Putih pada Senin 14 Agustus 2017, oleh Dua pemuda dari suku pegunungan Yohanis Kogoya, seorang pemuda yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama 4 Manswam dan Paul Kogoyo mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih Jayapura di puncak menara (tower) Infokom setinggi kurang-lebih 85 Meter.
 Aksi yang cukup menantang bahaya yang dilakukan oleh kedua pemuda suku pegunungan Papua ini, sebagai ungkapan rasa bangga sebagai pemuda Indonesia yang mempunyai semangat pantang menyerah dan cinta tanah air di momen hari Kemerdekaan RI ke-72.


"Saya berdua melakukan pengibaran bendera Merah-Putih di puncak menara di areal Kantor Kominfo Biak Numfor, sebagai penyemangat bagi diri sendiri, teman-teman dan generasi muda di Kabupaten Biak Numfor. "Kita perlu terus menumbuhkan semangat perjuangan, semangat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif," katanya usai sukses melakukan aksi heroiknya.

Sementara itu Dandim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan yang ikut hadir menyaksikan aksi heroik tersebut menyampaikan,” Saya sangat bangga, terharu dan mengapresiasi jiwa patriotisme yang ditunjukkan oleh adik kita Yohanis Kogoya dan Paul Kogoyo sebagai generasi muda dari pegunungan atas rasa cinta dan nasionalismenya. Berkibarnya bendera Merah Putih di Kabupaten Biak Numfor, membangkitkan semangat perjuangan bahwa kita semua berada dalam bingkai NKRI,bersatu tanpa adanya konflik komunal maupun lainnya,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim katakan,” pemasangan bendera merah putih sebagai bentuk semangat dan cinta tanah air di momen hari Kemerdekaan RI ke-72, untuk saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama, bersatu padu saling menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun dan mengisi kemerdekaan ini agar bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori agar ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 dengan memasang bendera merah putih disetiap rumah sebagai wujud penghormatan terhadap pejuang dan jasa-jasa para Pahlawan

Sama halnya yang disampaikan oleh Tomy Kogoya (Kepala Suku Wamena),” Kegiatan serupa perlu terus diupayakan agar jiwa nasionalisme semangat berkorban generasi muda Indonesia tidak pudar. Aksi mengibarkan bendera Merah-Putih di ketinggian tertentu, yang mencapai 85-an meter, itu sangat positif bagi menjaga dan meningkatkan sifat serta jiwa rela berkorban generasi muda kita, perlu terus diupayakan ke masa depan," ucapnya. Hadir pada giat tersebut Letkol Czi Suhendra gunawan (Dandim 1708/BN), Bapak Sigit Januari Pribadi SH. MH ( Kajari Biak Numfor ), Bapak Asep Setia ( perwakilan Dinas BPBD Kab. Biak Numfor ), Bapak Tomy Kogoya (Kepala Suku Wamena), Bapak Wayan (Kepala Suku Bali), Bapak Gorgeus Lega (Kepala Suku NTT), dan sejumlah anggota FKPPI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando