Home » » ANAK BERPRESTASI LIHAT PESAWAT TEMPUR

ANAK BERPRESTASI LIHAT PESAWAT TEMPUR

Written By portal komando on 9 Agt 2017 | 7:55 PM



PK,.KALBAR,.Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Kalimantan Barat mengajak perwakilan anak-anak yang berprestasi dari keluarga tidak mampu dari seluruh Kalimantan Barat berkunjung ke Pangkalan TNI AU Supadio, Rabu (9/8). Kedatangan mereka disambut Kasihar Skadron Udara 1 Mayor Tek Afirus.

Ketua Umum BKKKS Kalbar Ny. Hj. Ratna Yuniar M. Zeet, S.H menjelaskan bahwa dalam rangka Hari Anak Nasional tahun ini maka organisasi BKKKS Propinsi Kalbar mengajak anak-anak perwakilan dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Kalbar berkunjung ke home base pesawat tempur yaitu di Skadron Udara 1 Lanud Supadio.

“Ada sekitar 24 anak yang ikut berkunjung ke Skadron Udara 1. Mereka berasal dari seluruh kota dan kabupaten di Kalbar. Tiap-tiap kabupaten diwakili oleh 1 orang putra dan 1 orang putri serta pendamping. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengembangan wawasan tentang kedirgantaraan apalagi mereka mayoritas berasal dari luar daerah sehingga pengetahuan tentang dunia kedirgantaraan sangat minim sekali,” kata Ketua Umum BKKKS Kalbar.

Keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak berprestasi ini saat tiba di Hanggar Skadud 1. Mereka sangat antusias menanyakan tentang pesawat tempur kepada anggota Skadron Udara 1. Setiap penjelasan yang diberikan oleh anggota Skadron, tak lupa mereka catat di buku tulis yang telah disiapkan. Salah seorang anak, Hasan (10) sangat senang dan gembira dapat berkunjung ke Skadron. Kedatangannya ke Skadron merupakan kunjungan yang pertama. “Saya bersyukur terpilih menjadi perwakilan peserta anak berprestasi karena bisa berkunjung ke Skadron. Kalau saya tidak terpilih tentunya saja saya tidak bisa ikut ke tempat pesawat tempur. Ini pengalaman yang sangat berharga dan belum tentu saya dapat kesini lagi,” ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando