KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Anak Usia Dini Digembleng Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Anak Usia Dini Digembleng Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 3:07 PM



Surabaya,- Pembekalan wawasan kebangsaan atau yang biasa disebut wasbang, memang penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak di usia dini.

Upaya itu, merupakan salah satu cara yang berguna sebagai pondasi bagi mental anak-anak usia dini agar tetap mencintai bangsa dan negaranya.

Hal itu, terlihat dengan adanya kegiatan kedua personel TNI-Polri yang secara semangat memberikan pembekalan wasbang kepada anak usia dini di SDN Sidosermo 1, jalan Sidosermo, Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Kamis, 30 Agustus 2017 pagi.

Koptu Sigit menuturkan, upaya yang dilakukannya itu merupakan tindak lanjut atas perintah yang diberikan oleh pimpinannya.”Ini sudah kewajiban kami,” kata Babinsa Koramil Wonocolo, Kodim 0832/Surabaya Selatan itu.

Tak hanya itu, kata Sigit, beberapa materi wasbang sudah dipersiapkan oleh dirinya, terutama pemahaman mengenai Pancasila yang merupakan simbol negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terutama, kita berikan pemahaman tentang dasar negara yaitu Pancasila,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, seusai memberikan pembekaln wasbang, ia bersama Bhabinkamtibmas setempat, juga menyempatkan diri untuk melatih kedisiplinan para pelajar tersebut melalui pelatihan baris-berbaris.

“Kita juga ingin menanamkan mental kedisiplinan anak-anak melalui kegiatan itu,” tutur Sigit.

Sementara itu, ditemui di lokasi pembekalan wasbang berlangsung, Tri Yulianti menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tempat ia mengajar tersebut.

“Kami mewakili pihak sekolah, sangat berterima kasih atas berjalannya kegiatan ini,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Sidosermo itu.

Ia menilai, pembentukan karakter seperti yang berlangsung di sekolah SDN Sidosermo 1 saat ini, sangat penting untuk terus digencarkan di beberapa sekolahan lainnya yang berada di Kota Surabaya. “Dengan begitu, anak-anak bisa memiliki pondasi yang kuat di dalam dirinya masing-masing,” imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando