KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » ANJANGSANA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI YANG EFEKTIF ANTARA BABINSA DAN MASYARAKAT BINAANNYA

ANJANGSANA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI YANG EFEKTIF ANTARA BABINSA DAN MASYARAKAT BINAANNYA

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 5:34 PM


Yapen, (30/08). Babinsa Koramil 01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Serka Tri Wibowo melaksanakan kegiatan anjangsana dengan masyarakat Absalom Moso yang merupakan petani pada Rabu 30 Agustus 2017 bertempat di Kampung Panduami Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen.

Serka Tri menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana tersebut selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat, dalam hal ini mengetahui keluhan dari para masyarakat petani di wilayah desa binaan sekaligus lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Danramil 01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat di terima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya. “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dengan segala bentuk usaha yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat dengan memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” imbuh Mayor Widagdo.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando