PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Aparat Teritorial, Bantu Kesulitan Warga Binaan Semaksimal Mungkin

Aparat Teritorial, Bantu Kesulitan Warga Binaan Semaksimal Mungkin

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 6:44 PM

Salawati, Terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan warga binaan merupakan sebuah wujud nyata, dimana saat ini setiap ada kegiatan di dalam masyarakat selalu dilakukan secara bergotong-royong dan dengan penuh semangat dari keduanya. Kedekatan para Babinsa dengan warga binaannya tersebut terlihat pada saat Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serka Suparmin membantu membangun rumah Mama Robeka Mili salah satu warga di Kampung Walal Distrik Salawati Kab. Sorong, Jum’at (11/08/2017).  

Babinsa Serka Suparmin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan wujud kerja nyata dari seorang aparat Teritorial yang harus bisa semaksimal mungkin membantu meringankan pekerjaan warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Rumah milik Mama  Robeka Mili tersebut dibangun secara semi permanen dengan menggunakan kayu.  Selain digunakan untuk rumah/tempat tinggal tempat tersebut juga akan digunakan sebagai warung mengingat hidup seorang diri sehingga bisa menambah pendapatan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari” jelasnya.

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Denny Manuhutu menyampaikan, guna membantu dan meringankan beban warga masyarakat, sebagai Babinsa harus selalu dekat dengan warga dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan di wilayah binaan sehingga warga dapat merasakan langsung atas keberadaan Babinsa. Pungkasnya

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando