PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Aparat Wilayah, Terjun Langsung Ajak Pemuda Di Daerah Binaan Jadi Prajurit TNI

Aparat Wilayah, Terjun Langsung Ajak Pemuda Di Daerah Binaan Jadi Prajurit TNI

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 2:54 PM

Inanwatan, PK-Dalam rangka meningkatkan peran generasi muda dalam membangun  bangsa kedepan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-11/Inanwatan Sertu Risman Dampingi Pemuda Kampung Binaannya untuk mendaftar jadi Prajurit TNI. 

Bertempat di Balai Distrik Inanwatan Kab. Sorong Selatan, Kamis (10/08/2017), Babinsa melaksanakan Cek Akhir tinggi badan untuk kesiapan pendaftaran Calon Bintara Karier yang selanjutnya akan diantar/didampingi ke Ajen Korem 171/PVT. Disamping kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan arahan/penjelasan kepada pemuda Kampung binaan tentang tahap-tahap dalam seleksi penerimaan anggota TNI TA. 2017.

Menurutnya pemuda-pemuda di wilayah Koramil 1704-11/Inanwatan yang telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMK dan SMA) setiap tahunnya kurang lebih 120 orang. "Ini berarti calon-calon generasi prajurit karier TNI-AD tahun 2017 yang berasal dari Papua semakin banyak" tutur Babinsa seperti disebutkannya dalam pers rilis Pendam Kasuari.

Lebih lanjut dia menyampaikan kenapa minat pemuda-pemuda untuk mendaftar prajurit karier TNI-AD kurang? disinilah tugas satuan teritorial. "Dalam hal ini Babinsa yang bisa menyentuh dan memberikan informasi secara langsung kepada para pemuda di daerah untuk bisa mendapatkan arahan/penjelasan lebih awal  tentang penerimaan prajurit karier TNI-AD serta syarat-syarat apa saja yang harus dilengkapi oleh para calon” tambahnya.

Sementara itu Danramil 1704-11/Inanwatan, Letda Inf Edgor mengatakan bahwa para Babinsa Koramil 1704-11/Inanwatan terus bekerja keras dan tidak bosan-bosannya untuk menyampaikan dan mengkampanyekan kepada pemuda-pemudi di wilayah binaannya masing-masing tentang penerimaan Prajurit Karier TNI-AD. "Seperti contoh yang telah diberikan dari komando atas bahwa setiap Koramil harus sudah ada spanduk yang berisikan tentang penerimaan calon prajurit karier TNI-AD" jelasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando