PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » ASIS DIKMATRA-3 TNI AL TERIMA KULIAH OPERASI KEAMANAN LAUT

ASIS DIKMATRA-3 TNI AL TERIMA KULIAH OPERASI KEAMANAN LAUT

Written By portal komando on 24 Agt 2017 | 6:29 PM

Seskoal,-  Perwira Siswa Dikmatra-3 TNI AL Angkatan ke-8 TP 2017 menerima mata kuliah tentang Operasi Keamanan Laut”yang disampaikan  Direktur Pendidikan (Dirdik) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., di kelas D Gedung O.B. Syaaf Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pamen melati tiga dijajaran Seskoal ini menyampaikan materi  Operasi Keamanan Laut dengan maksud agar para Pasis mengerti dan memahami tentang prinsip dan tujuan operasi keamanan laut dengan benar sesuai aturan yang berlaku dengan mempertimbangkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Indonesia yang merupakan Negara kepulauan dengan berbatasan 10 negara menjadi jalur pelayaran penting dunia yaitu dunia Barat dan Timur, serta mempunyai sumber daya alam yang melimpah namun belum maksimal di eksplorasi dan ekploitasi sehingga peluang ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (ATHG) masih cukup besar.

Untuk itu, kepentingan nasional Indonesia di dan lewat laut harus laksanakan dengan terjaminnya stabilitas keamanan di perairan Yuridiksi Nasional Indonesia, terjaminnya GPL antar pulau, antar wilayah, antar Negara dan ALKI, terjaminnya keamanan kawasan ZEEI dan terjaminnya keamanan sumber daya alam laut (hayati dan non hayati) untuk kesejahteraan bangsa.

Sebagai salah satu penegak hukum dilaut, TNI Angkatan Laut selalu siap menjaga keamanan dan kestabilan wilayah kemaritiman Indonesia serta bergerak cepat untuk menjaga kedaulatan NKRI dari serangan musuh yang dimulai dari laut.

Hadir pada pembekalan Pasis Dikmatra-3 Angkatan ke-8 TP 2017, Perwira Pengasuh, para patun serta dosen Seskoal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando