PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo Hadiri dan Dukung Deklarasi Bebas Mihol.

Babinsa Kebonharjo Samigaluh Kulon Progo Hadiri dan Dukung Deklarasi Bebas Mihol.

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 2:18 PM


PK,.Yogya Barat. Serda Ardiyansyah Babinsa Kebonharjo Ramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri acara Lomba Tilek Dusun dan Acara Deklarasi Bebas Mihol, Senin (31/7/17) pukul 21.30 sampai dengan selesai bertempat di Rumah Bapak Sukirdi Budiono, Dusun Kaliduren, Kebonharjo Samigaluh, yang dimeriahkan dengan pentas Kesenian Kethoprak.
 
Acara ini dihadiri oleh Camat Samigaluh diwakili Kasi Trantib Kecamatan Samigaluh Muhadi. Kapolsek Samigaluh AKP Gunardi beserta jajarannya, Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Kulon Progo Duana Heru Supriyanta, beserta jajarannya, Babinsa Kebonharjo Serda Ardiyansyah, serta dari Puskesmas Samigaluh Ignatius Irwan Nugraha, Kelik Budianto. Termasuk para Dukuh, Tomas, Toga, Karangtaruna, PKK, dan para Warga Masyarakat kurang lebih 200 orang.

Para udangan, masyarakat Desa dan tokoh masyarakat. Bersepakat bersama sama, antara lain mengatakan bahwa pada malam hari ini kita akan Berdeklasi Desa Bebas Mihol. Kami seluruh warga Desa Kebonharjo menyambut dan sangat mendukung dgn adanya Program Desa Bebas Mihol, serta mengajak generasi muda mudi khususnya Karang Taruna utuk bersama-sama menolak Minuman Beralkohol dan minuman yang memabukan yang lain.
 
"Dari pada utuk beli Mihol lebih baik digunakan utuk membeli kebutuhan yang lebih bermanfaat. Untuk itu marilah kita berikrar Bersama-sama. Deklarasi Desa Bebas Mihol, bahaya mihol atau miras yang dapat menimbulkan berkurangnya kesadaran dan tindak kejahatan lainnya, deklarasi adalah dalam rangka untuk membangun komitmen warga masyarakat untuk, agar masyarakat menolak meminum, memproduksi, mengoplos, mengedarkan, menyimpan, menjual dan menimbun atau menyediakan minuman beralkohol/minuman memabukkan lainnya" jelas Plt. Kasatpol PP Kulon Progo Duana Heru.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Kebonharjo juga memberikan pernyataan juga,"Saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan, melaporkan atau memberikan informasi kepada pejabat yang berwenang terhadap peredaran dan konsumsi minuman beralkohol dan minuman memabukkan lainnya, demi terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman, tertib dan tentram" kata Serda Ardiyansyah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando