KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Aliri Air Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Bantu Aliri Air Tanaman Jagung

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 8:08 AM


Jombang. Musim kemarau saat ini membuat kondisi tanaman jagung yang sudah berumur kurang lebih dua minggu sebagian mengalami kekurangan air, akibat musim kemarau kali ini dirasakan banyak masyarakat membutuhkan air sebagaimana halnya para petani jagung di Dusun Paritan, Desa Sudimoro Kec. Megaluh Kab. Jombang, Senin 28 agustus 2017.

Kemarau yang panjang mengakibatkan tanaman jagung masyarakat Desa Sudimoro Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang mengalami kekurangan air walaupun tanaman jagung merupakan tanaman kering, namun juga harus selalu disiram supaya tanaman tumbuh sehat dengan baik.

Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Sertu Sutikno bersama petani dalam upayanya mengatasi kebutuhan air dengan cara memanfaatkan mesin pompa, untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau, namun sejalan dengan hal tersebut sudah barang tentu para petani harus mengeluarkan biaya lebih terkait penggunaan pembeli bahan bakar, sehingga biaya produksi yang dikeluarkan untuk pemeliharaan dan perawatan tanaman jagung menjadi lebih banyak. Tetapi jika senantiasa dilandasi dengan semangat upaya seperti itu akan berbuah hasil, pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung akan menjadi lebih baik dan hasilnya memuaskan.

Selain melaksanakan penyiraman, Sertu Sutikno juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung , barangkali ada organisme pengganggu tanaman ( OPT ) yang menyerang tanaman tersebut. Apabila ada tanda-tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.

Dengan perawatan secara rutin dan intesif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas Jagung
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando