PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Turun Di lokasi Kebakaran PT. Kerta Rajasa Raya

Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Turun Di lokasi Kebakaran PT. Kerta Rajasa Raya

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 10:50 AM

MOJOKERTO. Tempat penyimpanan barang PT. Kerta Rajasa Raya produksi karung, alamat Jalan Pemuda Nomor 1 Desa Ngrame Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin (28/08/2017) sekira pukul 11.30 WIB.

Tampak di lokasi kejadian, Anggota Koramil 0815/11 Pungging antara lain Serka Adi Kusuma Wardana, Serka Muhamd Lies Rofiq dan Serda Nanang Sumarna, turut membantu memadamkan api bersama petugas PMK dan Security Pabrik.

Pantauan di lapangan, sekira pukul 09.45 WIB, karyawan bagian kebersihan membakar sampah di tempat pembakaran sampah. Sekitar pukul 10.00 WIB karyawan tersebut meninggalkan tempat pembakaran sampah karena diperkirakan api sudah padam.

Kemudian pukul 11.15 WIB api yang sudah diperkirakan mati ternyata merambat dan mengakibatkan terjadi kebakaran, padahal di lokasi tersebut terdapat tumpukan barang berupa karung dan palet. Tiupan angin yang cukup kencang menyebabkan api cepat merambat hingga menghanguskan tumpukan karung dan palet.

Sekitar pukul 11.30 WIB, tampak 2 unit Mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto sampai di lokasi kejadian.
Kurang lebih 75 menit petugas berhasil memadamkan kobaran api. Pukul 12.45 WIB api dapat dipadamkan.

Saksi di tempat kejadian, antara lain, Sdr. Awan, Karyawan bagian Printing, alamat asal Sragen tinggal di Mess PT. Kerta Rajasa Raya, Mustopo asal Desa Talok Bangsal, Security dan Sumar alamat Dusun Kecubuk Desa Banjartanggul, Pungging, Security PT. Kerta Rajasa Raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil berupa sampah karton, palet dan karung rusak/hangus terbakar, ditaksir mencapai 30 juta rupiah. Permasalahan dalam penanganan Polsek Pungging. (Penrem 082/CPYJ )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando