KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » BABINSA KORAMIL 10/GANDRUNGMANGU BANTU PETANI BASMI HAMA

BABINSA KORAMIL 10/GANDRUNGMANGU BANTU PETANI BASMI HAMA

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 4:19 PM


Cilacap - Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Budhi dan Sertu Indra membantu petani melaksanakan pendampingan menyemprot hama tanaman Jagung dan Kedeleai di lahan sawah  milik kelompok tani ' RUKUN TANI" dengan luas lahan 7 Hektare di Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (30/08).

Menurut keterangan Danrami 10/Gandrungmangu, Lettu Inf. Agus Wantoro mengemukakan, langkah pengendalian ini dilakukan setelah jumlah hama yang menyerang tanaman Jagung dan Kedelai sudah melebihi ambang ekonomi.

Apabila sudah melebihi ambang ekonomi tersebut, maka harus dilakukan penyemprotan yang bertujuan untuk menekan populasi hama tersebut.Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun serangga lainnya.

"Babinsa Koramil Gandrungmangu bersama PPL dan Kelompok Tani akan terus melakukan pendampingan kepada petani, kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani dalam mendukung program pemerintah akan terwujudnya Swasembada Pangan Nasional.(S.Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando