PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil 1703-01 Manokwari Gandeng Pemerint Distrik Masni Adakan Lomba Yospan

Babinsa Koramil 1703-01 Manokwari Gandeng Pemerint Distrik Masni Adakan Lomba Yospan

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 2:32 PM

Manokwari,PK-Sukses menjalin komunikasi dengan aparat pemerintah setempat, memudahkan Babinsa dalam menjalin koordinasi. Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari,  Serka M. Syukri yang telah berhasil menggandeng Aparat Distrik Masni menyelenggarakan kegiatan Perlombaan Tarian Yospan yang bertempat Di Balai Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. papua Barat, Kamis ( 10/08).

Seperti dilansir Pendam Kasuari, kegiatan perlombaan tersebut di selenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di wilayah Distrik Masni, antusiasme peserta lomba sangat terasa, bahkan warga Distrik Masni rela berdesakan untuk menyaksikan jalannya lomba.

Selain memelihara kebudayaan masyarakat Papua, perlombaan tarian Yospan ini adalah sebagai wujud bahwa rasa nasionalisme yang tinggi masih ada dan terjaga dalam jiwa setiap warga karena peserta lomba berasal dari tiap-tiap kampung yang ada di wilayah distrik Masni.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini sangat banyak manfaatnya selain sebagai wujud nyata rasa nasionalisme juga dapat melestarikan kebudayaan adat Papua" ujar Babinsa Masni, Serka M. Syukri.

Bapak Yustus Isba selaku Kepala Distrik Masni menuturkan rasa terima kasih dan rasa bangga terhadap Babinsa dan Koramil 1703-01/Manokwari yang telah membantu kami atas terselenggaranya semua rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri Ke-72, salah satunya adalah Lomba Tari Yospan. "Semoga kegiatan seperti ini terus ada di wilayah Distrik Masni pada Khususnya dan setiap daerah di Kabupaten Manokwari pada umumnya, semoga Tuhan memberkati" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando