KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Lomba Peringati Hut RI Ke-72

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Lomba Peringati Hut RI Ke-72

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 5:53 PM

 
PK,.(Penkostrad. Kamis, 10 Agustus 2017). Untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan memeriahkan peringatan Hari UlangTahun kemerdekaan Republilk Indonesia ke-72,  Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya pemasangan bendera merah putih di depan tempat tinggal masing-masing anggota dan melaksanakan kegiatan-kegiatan perlombaan.
 
Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad adalah sepak bola sarung, lomba bakiak, lomba memindahkan ban, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba fashion show anak dan lomba dance atau menari.
 
Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan oleh Brigif PR 3 Kostrad yang pertama adalah pemasangan bendera merah putih di depan rumah masing-masing yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi anggota Brigif Para raider 3 Kostrad.
 
Hal tersebut dikarenakan dengan cara memasang bendera merah putih diharapkan anggota akan merasakan betapa sulitnya para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan bagi Indonesia dengan rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya. Selain itu pemasangan bendera merah putih akan menimbulkan semangat merah putih dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.
 
Perlombaan sepak bola sarung, lomba bakiak, lomba memindahkan ban dapat digunakan sebagai sarana untuk menimbulkan nasionalisme yang dapat dilakukan oleh anggota dalam jumlah personel yang banyak dan juga melibatkan fisik. Untuk perlombaan yang melibatkan kemampuan fisik, dilasanakan secara bertahap hingga acara puncak pada 17 Agustus 2017.
 
Berbagai kegiatan tersebut dapat menimbulkan rasa semangat juang, jiwa korsa, saling percaya dan saling membantu yang merupakan implementasi dari nasionalisme yang diharapkan. Nasionalisme yang muncul dikalangan masyarakat Indonesia diharapkan dapat terus dijaga dan dilestarikan sehingga masyarakat Indonesia memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi dan Indonesia dapat menjadi bangsa yang luhur dengan menjaga nasionalisme bagi
tiap-tiap warga negaranya.
 
Perlombaan yang sudah dilaksanakan sampai saat ini adalah lomba menggambar, lomba mewarnai dan lomba fashion show. Lomba tersebut dilaksanakan secara meriah. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah peserta yang merupakan anakanak anggota Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti Kostrad dan anak-anak sekitar komplek Asmil Brigif Para Raider 3 Kostrad.
 
“Perlombaan ini digelar dalam rangka memberikan rasa nasionalisme untuk memeriahkan HUT RI ke-72, selain itu juga menjalin kebersamaan antara masyarakat dan TNI”. Tegas Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando