KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Begho Sangat Membantu Satgas TMMD Bantul*

*Begho Sangat Membantu Satgas TMMD Bantul*

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 8:43 AM


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang saat ini masih digelar memiliki beberapa sasaran fisik yang boleh dibilang cukup berat. Seperti halnya membedah bukit yang sebelumnya memisahkan antara 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.
Bukit yang cukup tinggi dengan tanah keras disertai batuan, akhirnya dapat ditembus (jebol) dan akses jalan pun terbuka. Namun demikian, tak dapat dipungkiri jika keberadaan alat berat begho sangat membantu. Melalui kerja mesin berat tersebut, yang saban hari mengeruk sekaligus meratakan tebing-tebing bukit menjadikan setahap demi setahap membuka akses jalan. 

Dijelaskan Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD reguler Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto, sasaran lokasi TMMD memang mengambil wilayah-wilayah daerah yang masih membutuhkan adanya perhatian serta adanya  perbaikan lingkungan. Sehingga medan berat tidak menjadikan masalah.

“Kami sengaja menerjunkan alat berat sesuai yang dibutuhkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) di lapangan. Dengan alat berat tersebut semata-mata demi kelancaran pelaksanaan TMMD, khususnya dalam mengerjakan sasaran fisik dengan medan cukup berat,” terang Letkol Agus.

Terbukti, dengan hadirnya mesin alat berat berupa backhoe yang sejak awal dilaksanakan Pra TMMD sudah diturunkan, maka bukit mampu dibedah dan sudah membuka akases jalan sejauh 2 kilometer lebih dan menyambungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando