PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Begini Cara Prajurit Lantamal V Meriahkan Hari Kemerdekaan, Bakeak dan Tangkap Belut Jadi Hiburan

Begini Cara Prajurit Lantamal V Meriahkan Hari Kemerdekaan, Bakeak dan Tangkap Belut Jadi Hiburan

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 2:10 PM


PK,.Lantamal V (16/8).Digelarnya aneka lomba guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI telah menjadi tradisi yang tak terelakan bagi masyarakat Indonesia, di kota besar hingga dipelosok negeri, rakyat bergembira, begitu juga bagi prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) tak mau ketinggalan dengan menggelar aneka lomba, Bakeak dan Tangkap Belut pun  menjadi lomba yang murah meriah namun menghibur, Rabu pagi (16/8).  

Selain lomba Bakeak dan tangkap belut yang digelar di Lapang Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl.Laksda M. Nazir Surabaya ini, masih ada enam lomba lainnya yang tak kalah menarik dan mengundang gelak tawa dari seleuruh prajurit dan ASN Lantamal V, yakni Lari Kelereng, Bola Gandul, Lorong Gelang, Estafet Karet Gelang, Makan Kerupuk dan Kepit Balon di Dahi.

Konsep lomba ini dibuat antar satuan kerja yang berada di jajaran Mako Lantamal V dan yang berkantor di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung. Lomba yang digelar usai apel gabungan ini, diadiri  Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E, para Asisiten Danlantamal V, para Kepala Dinas dan Perwira staf dijajaran Mako Lantamal V.

Lomba yang dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Kemerekaan RI ke-72 tahun 2017 ini, sangat dinikmati oleh seluruh prajurit Lantamal V, bahkan para Kepala Satuan Kerja dijajaran Lantamal V ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Asisten Personel Komandan Lantamal V, Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd.,M.A.P, misalnya ambil bagian dan menjadi andalan Satker gabungan Spers dan Disminper dalam Lomba Menangkap Belut, dimana peserta lombanya untuk Lomba menangkap belut ini adalah Kowal dan PNS Putri, sehingga ketika lomba berlangsung, sorakan, jeritan dan kehebohan peserta wanita dan suporternya begitu ramai dan meriah.    

Begitu juga ketika lomba Bakeak berlansgung, terlihat megitu ramai dan meriah. Tiap tim terdiri dari lima personel dan ditiap tim kepala bagian atau Kasatker harus memimpin timnya. Setelah melewati babak kualifikasi, bertemulah tim Denmako yang dipimpin Dandenma Letkol Marinir Ahmad Yudinanto, Satkamla dipimpin Dansatkamla Letkol Laut (P) Mamam dan Rumkit dr.Oepomo di bawah pimpinan Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat berlomba dengan sengit.

Ketiga tim yang sudah teruji di babak kualifikasi mengalahkan lawan-lawannya ini, terlihat begitu bersemanagat, sehingga sampai di garis finishnya pun sangat tipis, namun tim Satkamla Lantamal V lebih siap dan beruntung sehingga bisa meraih juara 1, disusul Tim Denmako diurutan ke 2 dan Rumkit harus puas diurutan ke tiga.  

Dari hasil perlombaan antara Satker dijajaran Lantamal V dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 untuk lomba Lari Kelereng Juara 1 gabungan Disfaslan, Disbek, Diskum & Satkom, Juara 2 gabungan Spers & Disminpers, Juara 3 Disharkan. Untuk Lomba Bola Gandul Juara 1 Disang, Juara 2 Denma, Juara 3 Satkamla. Kemudian Lomba Lorong Gelang Juara 1 Denma, Juara 2 Disyahal dan Juara 3 Diskes & Rumkit.

Sementara itu di lomba Estafet Karet Gelang Juara 1 Pomal, Juara 2 gabungan Dispen, Kuil, Akun & Dispotmar, Juara 3 Disyahal. Untuk Lomba Makan Kerupuk Juara 1 Pomal, Juara 2 gabungan Dispen, Akum, Kuil dan Dispotmar. Lomba Kepit Balon di Dahi diraih Staf Mako juara 1 disusul Disang posisi ke 2 dan Fasharkan posisi ke 3, sedangkan lomba menangkap belut diraih Denma juara 1, gabungan Spers & Disminpers juara ke 2 dan Disharkan di posisi ke 3.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando