KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bidikan Sang Komandan Jitu Dan Tepat Sasaran

Bidikan Sang Komandan Jitu Dan Tepat Sasaran

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 2:02 PM



Keterangan gambar: Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., membuka Kejuaraan terbuka panahan indoor yang ditandai dengan memanah ke lesan yang disiapkan Panitia, insert Ketua Panitia, bpk Moh. Rizal Barnadi menunjukan hasil panahan Danlanud Ats yang jitu dan tepat sasaran diangka 10, Kamis (24/8).

Lanud Atang Sendjaja, Selasa (22/8) Kejuaraan terbuka Panahan indoor tahun 2017 yang dibuka secara resmi hari ini, Kamis (24/8) di hanggar baru Basarnas menghadirkan sebuah pemandangan yang indah dan mengejutkan semua atlit panahan serta peserta upacara dan hadirin yang hadir menyaksikan kejuaraan terbuka panahan indoor.

Ketika membuka kejuaraan panahan, ternyata tidak ditandai dengan pemukulan gong atau sejenisnya yang lazim terjadi, namun ditandai dengan cara memanah pada lesan panahan yang telah disediakan sebelumnya oleh panitia, dengan jarak yang sama dengan pelaksanaan perlombaan. Karena kejuaraan tersebut dibuka oleh Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., maka sudah pasti yang akan melaksanakan memanah sebagai tanda dibukanya kejuaraan adalah Danlanud Ats.

Diawali dengan pemasangan alat pendukung seorang pemanah yang dilakukan oleh panitia penyelenggara, selanjutnya busur dan anak panah diangkat dan diserahkan kepada Danlanud Ats. Tanpa ragu-ragu, Danlanud mulai mengambil sikap layaknya pemanah profesional, kemudian mengarahkan anak panah ke arah lesan yang tersedia. Semua mata tertuju ke arah Danlanud Ats, tentu saja dengan berbagai pikiran yang berkecamuk di hati hadirin sambil bertanya-tanya, mungkinkah sang Komandan dapat melakukan hal itu?

Dengan suara yang lantang, Danlanud Ats menyampaikan pernyataan pembukaan kejuaraan terbuka panahan indoor, kemudian anak panah ditarik pada busurnya. Semua orang menarik nafas dalam-dalam sambil menanti dalam tanya, dapatkah panah itu melesat ke arah lesan atau tidak?

Dalam sekejap semua orang ternganga, setelah Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menarik anak panah dan anak panah dilepas dari busurnya, ternyata anak panah hinggap tepat diangka 10. Serentak semua orang bersorak dan bertepuk tangan setelah melihat hasil panahan pembukaan kejuaraan oleh Danlanud Ats.

Terdengar beberapa orang berkata “Bidikan sang Komandan jitu dan tepat sasaran.” Bahkan Ketua Panitia kejuaranaan terbuka panahan indoor, bapak Moh. Rizal Barnadi mengatakan, Komandan Lanud Ats adalah seorang pemanah profesional.

Ketika dikonfirmasi kepada Danlanud Ats tentang apa rahasianya bisa memanah dengan tepat seperti itu, Danlanud Ats menjawab singkat. “Kuncinya hanya satu, tenang dan fokus pada sasaran”, terang Danlanud Ats singkat.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando