PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Bupati Jember Pimpin Upacara PemberangkatanTugas Yonif Raider 515 Kostrad Ke Daerah Maluku

Bupati Jember Pimpin Upacara PemberangkatanTugas Yonif Raider 515 Kostrad Ke Daerah Maluku

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 2:08 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 29 Agustus 2017).  Satuan Penugasan pengamanan daerah rawan Maluku Yonif Raider 515/UTY Kostrad melaksanakan upacara pemberangkatan di Mayonif Raider 515/UTY. Tanggul, Jember, Jawa Timur, Senin (28/08).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Jember Dr.Hj.Faidah, MMR ini diikuti oleh 500 orang prajurit Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku, bertindak sebagai Inspiktur Upacara adalah Komandan Yonif Raider 515/UTY Letnan Kolonel Inf Syafruddin. Dalam Upacara ini turut hadir Komandan Yonif Raider 509/BY Mayor Inf Laode M. Nurdin, S.Sos dan juga Wakil Komandan Secaba dan perwakilan dari satuan teritorial wilayah Jember.

Dalam sambutan Bupati Jember Dr.Hj.Faidah, MMR menyampikan “Sebagai prajurit, harus bangga mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini, dan agar dapat selalu menjaga nama baik satuan ”

Bupati Jember Dr.Hj.Faidah, MMR juga menambahkan untuk selalu berbuat baik dengan masyarakat di daerah penugasan nanti. Bahkan jika mampu dapat mensejahterakan masyarakat disana agar dapat meninggalkan kenangan yang manis sebagai prajurit pengayom masyarakat.

Dibawah pimpinan Letkol Inf Syafruddin sebagai Komandan Satgas, Yonif Raider 515/UTY Kostrad akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah Maluku, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan seperti perang antar agama, kejahatan akibat meminum miras dan gangguan keamanan lainnya.

Serta sebagai misi khusus adalah dalam bidang teritorial harus bisa dapat terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat dengan segera pahami Kultur Budaya, Kondisi Wilayah setempat, hormati adat istiadat masyarakat serta rebut simpati dan hatinya sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka saudara akan diterima secara kekeluargaan tanpa melupakan kewaspadaan”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Ugra Tapa Yudha. Setiap prajurit yang akan berangkat penugasan di beri kesempatan mencium bendera satu persatu tanpa ada yang terlewatkan. Hal Tersebut diibaratkan seluruh prajurit berpamitan dan memohon agar di berikan keberhasilan dan keamanan dalam melaksanakan tugas membawa nama harum Yonif Raider 515/UTY.

Danyon berpesan agar tiap prajurit menanamkan dalam diri masing – masing sebagai bagian dari Macan Kumbang. Karena dengan demikian dapat memberikan spirit tersendiri dalam menjaga nama diri sendiri maupun Macan Kumbang agar keberhasilan dapat diperoleh dalam penugasan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando