KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Bupati Sukoharjo Hadiri Fun Bike dan Jalan Sehat HUT ke-52 Yonif Mekanis 413 Kostrad

Bupati Sukoharjo Hadiri Fun Bike dan Jalan Sehat HUT ke-52 Yonif Mekanis 413 Kostrad

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 6:32 PM


PK,.Pendiv2 – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, SH., MH., didampingi oleh Komandan Yonif Mekanis 413 Kostrad, Letkol Inf Arif Munawar, S.E. melepas peserta Fun Bike dan jalan sehat di Markas Yonif Mekanis 413 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo. Minggu (27/8).

Funbike dan Jalan Sehat ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian peringatan HUT ke 52 Yonif Mekanis 413 Kostrad. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal itu terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir, yakni sekitar 2.500 orang, meliputi dewasa, remaja bahkan anak-anak dari wilayah Sukoharjo, Karanganyar, Kota Surakarta dan Kartasura.

Dengan menempuh jarak sejauh 25 km, kegiatan Fun Bike dilepas dari depan Markas Yonif Mekanis 413 Kostrad menuju desa Bekonang dan cek point di waduk Lalung Karanganyar. Selanjutnya para peserta diarahkan melewati Monumen Pancasila, menyusuri jalan raya Solo-Tawangmangu dan berakhir kembali di lapangan Bremoro Yonif Mekanis 413 Kostrad.

Sedangkan untuk jalan sehat, para peserta menempuh jarak 7 km. Rute tersebut juga dimulai dari Markas Yonif Mekanis 413 Kostrad, melewati Desa Jatimalang, Karanganyar Cilik, Sibedil dan finish di tempat yang sama di lapangan Bremoro.

Dalam kesempatan ini Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, SH., MH., mengucapkan terima kasih kepada Yonif Mekanis 413 Kostrad yang telah menyelenggarakan acara seperti ini, “Ini sangat bagus sekali, sebagai salah satu cara untuk memasyarakatkan pola hidup sehat di masyarakat serta sarana menjalin kebersamaan dengan berolahraga”, pungkasnya.

Sementara itu Letkol Inf Arif Munawar,S.E. menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran serta partisipasi seluruh peserta. “Dengan event seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi, baik sesama warga masyarakat maupun dengan prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad, sehingga hubungan yang selama ini telah terjalin tetap terjaga”, ujar Arif.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa disamping menyehatkan fisik, kegiatan ini juga menyehatkan pikiran. “Bila pikiran sehat maka akan menjauhkan setiap individu dari sifat-sifat curiga terhadap orang lain, karena kita hidup bermasyarakat, harus saling menjaga lingkungan dari pengaruh-pengaruh yang kurang baik”, tegasnya.

Lettu Inf Deden Hendra S. selaku ketua panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah yang akan dibagikan kepada para peserta, diantaranya 4 Sepeda motor, 13 Sepeda gunung, TV, Kulkas, Mesin Cuci dan hadiah hiburan lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut Danbrigif Mekanis 6 Kostrad Letkol Inf Rudy Saladin, Danlanud Adi Soemarmo, Dandim 0735/Surakarta, Dandim 0726/Sukoharjo, Dandim 0727/Karanganyar, Dandenpom IV/4 Surakarta, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Karanganyar, Dangrup 2 Kopassus, Danyonif Mekanis 411 Kostrad dan Danyonif Mekanis  412 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando