PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandenhub Divif 2 Kostrad Ajak Prajuritnya Gemar Berolahraga

Dandenhub Divif 2 Kostrad Ajak Prajuritnya Gemar Berolahraga

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 2:24 PM


PK,.(Penkostrad. Kamis, 3 Agustus 2017). Salah satu upaya yang dilakukan seorang Komandan Satuan adalah senantiasa berada ditengah-tengah anak buahnya. Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Komandan dan anggota yang dipimpinnya.
 
Seorang Komandan selain berperan sebagai pimpinan, juga berperan sebagai guru, teman, bapak dan sebagai pelatih. Hal tersebut dilakukan berdasarkan peran, tugas dan situasi yang dihadapi, dimana kepemimpinan yang paling tepat adalah memberikan ketauladanan kepada anggota yang dipimpin.
 
Hal itulah yang senantiasa dilakukan oleh Komandan Detasemen Perhubungan Divif 2 Kostrad, Mayor Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr (Han) dalam kesehariannya. Meluangkan waktu untuk bersama-sama anggotanya dalam setiap kesempatan, khususnya dalam latihan dan olahraga.
 
Sebelum olahraga bersama ini dimulai, Mayor Chb Bambang mengajak dan menghimbau  prajuritnya  untuk rutin melakukan olahraga setiap hari Jumat, baik lari ataupun oraum lainnya. Jumat (28/7).
 
“Jika kita hanya mengandalkan kegiatan aerobik hari Selasa dan Kamis saja, maka dirasa masih sangat kurang karena dapat menyebabkan kalori yang ada di tubuh kita akan menumpuk. Oleh karena itu, masing-masing perorangan harus ada kemauan untuk menambah porsi olahraga”, ujarnya.
 
Selain itu, Bambang juga mengajak para prajuritnya untuk senantiasa menjaga kemampuan fisik sesuai tuntutan tugas. “Jika fisik prima dan tangguh maka setiap prajurit akan dapat melaksanakan tugas dengan baik”, tegasnya.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando