KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dandim 0814 Jombang Berikan Wawasan Kebangsaan Para Paskibraka 2017

Dandim 0814 Jombang Berikan Wawasan Kebangsaan Para Paskibraka 2017

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 1:38 PM

Jombang. Sebanyak 70 calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara HUT RI ke-70 di wilayah Pemkab Jombang mendapat gemblengan langsung dari Dandim 0814 Jombang dan Kapolres Jombang. Pembekalan anggota Paskibra ini merupakan salah satu rangkaian acara yang dipersiapkan Pemkab Jombang bekerjasama dengan Kodim 0814, Satrad 222, Polres Jombang dan instansi lainya untuk mempersiapkan peringatan HUT RI ke-72.
 
Dalam penggemblengan ini, anggota Paskibra selain memperoleh dasar -dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pembinaan fisik, juga diberikan berbagai pembekalan yang meliputi etika, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, nasionalisme, dan kedirgantaraan. Tujuannya, agar Paskibra memiliki wawasan yang mantap dalam hal nasionalisme kebangsaan, sehingga dapat tumbuh kebanggaan pada pribadi dan kelompok mereka dan dapat menjadi panutan bagi komponen bangsa lainnya.
 
Dandim Jombang, Letkol Arm Fatkurrohman mengatakan kepada para calon anggota Paskibra bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih sebagai putra-putri terbaik bangsa yang mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia di Kabupaten Jombang. Dandim Jombang berharap agar pembinaan calon anggota Paskibra dapat menjadi ajang pembinaan karakter pada remaja agar dapat memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara.
 
“ Melalui pembentukan watak generasi penerus yang berkualitas Pancasilais, kita berharap akan memantapkan kedisiplinan, perubahan sikap dan perilaku serta bisa menjadi motivator bagi lingkungan calon anggota Paskibra,” kata Letkol Arm Fatkurrohman, senin 14 agustus 2017 malam.
 
Hadir dalam acara pembekalan yang dilaksanakan di Aula SMAN 3 Jombang yaitu Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustadji, Bapak Agus Susilo Sugioto Kepala Dispora Kab. Jombang, Babinsa, para Pelatih dari Kodim 0814, Polres Jombang, dan Satrad 222 serta anggota PPI (Purna Paskibra Indonesia) Jombang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando