PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0829 Tutup Kompetisi Pencak Silat Danrem 084 Bhaskara Jaya Cup 2017

Dandim 0829 Tutup Kompetisi Pencak Silat Danrem 084 Bhaskara Jaya Cup 2017

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 10:24 AM



Bangkalan,- Kejuaraan Pencak Silat Danrem 084/BJ Cup 2017 resmi ditutup yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Sultan Kadirun (Gor Saka) Bangkalan, Madura, Jawa Timur., Selasa (1/8/2017), malam.

Kejuaraan Pencak Silat Danrem 084/BJ Cup 2017 ini resmi ditutup oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., sekaligus penyerahan piala kepada juara sesuai katagori masing-masing tingkatan.

Kompetisi yang diselenggarakan sejak 29 Juli hingga 1 Agustus 2017, dilakukan sebagai ajang pemilihan bibit baru di dunia Pencak Silat di Bangkalan dengan memperebutkan piala Danrem 084 Bhaskara Jaya.

Dalam penutupan tersebut Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., menyampaikan ucapan selamat kepada para Pengasuh dan Pembina serta para Pendekar Jokotole se-Kabupaten Bangkalan. Juga berpesan kepada seluruh peserta pencak silat untuk berlatih dan dikembangkan sehingga nantinya olahraga ini dapat berkembang dan tidak punah serta dapat membawa nama baik diri kita sendiri, orang tua dan bangsa jika kelak menjadi atlit pencak silat nasional.

Penghormatan secara kepada Pengasuh dan Pembina para Pendekar Jokotole se-Kab Bangkalan. Juga seluruh yang hadir dalam Penutupan Lomba Pencak Silat

Lebih lanjut, Dandim mengutarakan bahwa, “Ajang ini sangat baik buat kompetisi untuk mememilih para Atlet Pencak silat terbaik dan mencari Pesilat yang berkwalitas,” tuturnya.

“Kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak dan generasi muda untuk membentuk kepercayaan diri dan mental yang membuat masa yang akan datang,” pungkasnya.

Menurut Pembina PPS Jokotole, Jimhur Saros, mengatakan bahwa “Ini rutin dilakukan oleh kami setiap tahun, sebagai ajang kesiapan para atlet Pencak Silat, kita harus selalu siap dengan kondisi apapun jika nanti diperlukan jika ada perlombaan,” terangnya

Dia menuturkan, kompetisi yang diikuti oleh sekitar 283 dari 25 diklat yang tersebar di seluruh Bangkalan, juga sebagai ajang penjaringan atlet Pencak Silat yang mewakili Bangkalan dan Jawa Timur dalam ajang Piala Menpora yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember nanti.

“Nanti yang menang dalam ajang ini, pasti akan mewakili Bangkalan dan Jawa Timur di ajang Piala Menpora, karena provinsi juga pasrah terhadap PPS Jolotole,” katanya.

Dia berharap, pemenang dalam kompetisi tersebut, akan menjadi juara dalam kompetisi di tingkat nasional yang bisa mengharumkan nama Bangkalan dan Jawa Tumur.

“Kalau tempatnya untuk yang tingkat nasional belum diketahui,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa peraih Pemenang Pesilat terbaik pertama, Kategori Pesilat Terbaik Remaja diraih Muklis Alfandi P dari Diklat Jalagatra dan Safina Arifin dari Diklat Socah. Sedangkan Kategori Pesilat Terbaik Pra Remaja, diraih Irfan Maulana Hudany dari Diklat SMP 1 Kamal dan Zafira Zamrotul dari Diklat Tenginah. Untuk Kategori Pesilat terbaik Usia Dinidiraih, Latanza Dzikrullah dari Diklat Cendana dan Indranti Pratiwi dari Diklat Keraton.

Selama acara, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi, Kapolres Bangkala di wakili oleh AKP Abdul Kadir, Camat Bangkalan Bapak Abdul Hadi, SH., Ketua Cabang PPS Jokotole Jimhur Saros dan Jajaran Danramil. 01-18.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando