PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danlanal Cilacap Irup Penutupan TMMD Reg.Ke-99 Tahap II 2017

Danlanal Cilacap Irup Penutupan TMMD Reg.Ke-99 Tahap II 2017

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 2:52 PM

Lantamal V (3/8),--- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE., menjadi Inspektur Upacara pada upacara penutupan TMMD REG Ke 99 Tahap II dan Sengkuyung II Tahun 2017 Kodim 0701/Banyumas yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas kemarin.
 
Adapun Tema TMMD kali ini adalah " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat 
Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI ".
 
Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kasdim 0701/Bms Mayor Inf Muhammad Mastur dan pasukan upacara terdiri dari Satsikmil Ajendam IV/Diponegoro, satu SSK Satgas TMMD Reguler, satu SST Lanud Sudirman, satu SST Lanal Cilacap, satu SST Polres Banyumas, satu SST Brimob Subden 3 Banyumas, satu SST Satpol PP Kab. Banyumas, satu SST Limas Kec. Baturraden, satu Regu Menwa Unsoed, satu SST Korpri Kec. Baturraden, satu SST Penyuluh PLKB Kec. Baturaden, satu SST Perangkat Desa Rempoah, satu SST Pemuda Panca Marga, satu SST Laskar Merah Putih Kab. Banyumas, satu SSK SMAN Baturraden, satu SSK SLTP PGRI Baturraden , satu SSK SDN 1 Rempoah.
 
Hadir dalam acara tersebut Ka. Ajendam VI/Dip Kol. Caj Dindin Rahmad Solahudin, S.I.P, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Amirul Mutaqim, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.IP, Kabagjarlat SPN Purwokerto AKBP Kaharudin,S.H., Kabagsumda Polres Banyumas Kompol Yuliono S.H.,mewakili Kapolres Banyumas, Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan, 3 Perwira pendamping dari Lanal Cilacap Myr. Laut (PM) Utomo ( Dandenpomal ), Myr. Laut (P) Agus Riyanto ( Paspotmar ) dan Kpt. Laut (P) Yana Handayana (Plh. Pasops), Kpt. Pnb. Supriyadi (mewakili Danlanud Sudirman), Kabalak Aju Kodam IV/Dip Jajaran Korem 071/Wk, SKPD Kab. Banyumas, Muspika Baturaden serta Tamu Undangan Lainnya.
 
Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017, para prajurit TNI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99.
 
Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.
 
Pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
 
Menurut Kasad, “Pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar diberbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan.
 
Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni.
 
Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang.
 
Keberhasilan dari kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga Pemda bersama rakyatnya meminta agar kegiatan TMMD ditambah. kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.
 
Sementara itu ditempat berbeda di Lapangan Desa Palugon Kec. Wanareja Kab. Cilacap, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno juga sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando