KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danlanal Malang Pimpin Doa Bersama 171717 Dan Murojaah Di Masjid Al Arif Mako Lanal Malang

Danlanal Malang Pimpin Doa Bersama 171717 Dan Murojaah Di Masjid Al Arif Mako Lanal Malang

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 10:06 AM


Lantamal V (18/8),--- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan ikut serta mensukseskan Gerakan Do'a Bersama 171717 dan muroja’ah untuk Indonesia lebih kasih sayang seperti yang dicanangkan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Maka segenap prajurit dan ASN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V melaksanakan do’a bersama, kamis (17/8).
 
Kegiatan do’a bersama tersebut dilaksanakan secara bersama-sama namun ditempat terpisah. Untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al Arief Lanal Malang, dimulai Pkl 16.30 Wib sampai dengan menjelang waktu magrib, dipimpin oleh Danlanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. di ikuti Perwira staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Malang , dan Ketua Jalasenastri cab 9 serta ibu ibu Jalasenastri dan masyarakat sekitar wilayah Lanal Malang.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat bagi terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang , seperti tertuang dalam amanat panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanal Malang. Kegiatan ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh ustadz H Yazid Bustomi S.Ag dari Malang.
 
Pada bagian lain amanat, sesuai pengarahan Panglima TNI berpesan agar kita harus dapat memaknai do'a bersama ini bukan saja sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 , tetapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan .
 
Dibagian lain anggota Lanal Malang yang beragama Nasrani juga melakukan gerakan do'a bersama 171717 dipimpin oleh Kapen Laut (P) Parin Sugiyanto yang diikuti oleh unsur TNI Polri dan warga masyarakat di GSJA Maranatha Jl. A.R. Hakim Kota Malang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando