KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danlanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Tegal Tahun 2017

Danlanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Tegal Tahun 2017

Written By portal komando on 1 Agt 2017 | 4:49 PM



Lantamal V (1/8),-- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V, Letkol Marinir SB Manurung menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Tegal tahun 2017 yang dilaksanakan di Hutan Mangrove komplek Pantai Alam Indah, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal kemarin.
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Tegal tahun 2017 ini, diikuti sedikitnya 200 orang dan diisi dengan acara penebaran benih ikan, penanaman pohon peneduh dan pelepasan burung ke habitatnya.
 
Kegiatan tersebut dihadir Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Mashita Soeparno. Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, Danramil Tegal Barat Kpt. Inf Suroso mewakili Dandim 0712/Tegal, Wakapolres Tegal kota Kompol Ibnu mewakili Kapolres Tegal Kota, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Nur Efendi, Plt. Kepala Dispora Bajari, Asisten 1 Pemkot Tegal Drs. Imam Badarudin, Asisten 2 Pemkot Tegal Herlien Tedjo Oetami. SE., Pimpinan OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Serta tamu undangan lainnya.
 
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a, Laporan penyelenggara oleh Plt. Kepala Dinas LH kota Tegal Ir. Nur Efendi, Penyerahan sepeda patroli dari Walikota Tegal kepada Polwan Polres Tegal kota dan penyerahan gerobak sampah secara simbolis kepada Jarwondo, sambutan Walikota Tegal Hj. Siti Mashita Soeparno dan dilanjutkan pernyataan secara resmi pembukaan Hari Lingkungan Hidup.
 
Walikota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua elemen mempunyai perhatian terhadap kelestarian lingkungan hidup, dan bagaimana dalam upaya dalam menjaga kelestarianya.
 
“Conecting People And Nature harus tetap kita jaga. Jadi bukan hanya terkait penghijauan, Namun bagaimana kita memiliki komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.
 
Generasi muda lanjutnya, perlu dibina dan diarahkan, kemudian sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik agar mereka bisa menjaga dan mengoptimalkan pemeliharaan lingkungan kedepan, sehingga ada konektifitas antara lingkungan dan masyarakat.
 
Walikota menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang hadir dalam rangka menghadiri acara Hari Lingkungan Hidup kali ini, baik dari pemerintah pusat maupun dari daerah bisa menjaga lingkungan.
 
"kita bisa hidup sehat dengan olahraga dan lingkungan sehat, bagaimana kita menjaga lingkungan agar anak anak bisa hidup sehat, perlu anak- anak kita bina, orang tua memberi contoh membuang sampah pada tempatnya, Bagaimana kita bisa memelihara alam jangan mencemari laut, Dan di hutan ini diperbanyak tempat tempat sampah, mari kita jaga lingkungan, asri dan bersih," ajaknya.
 
Acara dilanjutkan dengan pelepasan burung dan balon serta Rebana dan dongeng, Peninjauan pelaksanaan lomba kerajinan dan melukis serta mewarnai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando