PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danlanal Tegal Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat II Angkatan - 65 Tahun 2017

Danlanal Tegal Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat II Angkatan - 65 Tahun 2017

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 6:07 PM


Lantamal V (28/8),--- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Tegal Lantamal V Letkol Marinir S.B Manurung menerima kunjungan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), yang dilaksanakan di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 Tegal. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Prajalasesya Taruna AAL Tingkat II Angkatan – 65 T.A 2017, Senin (28/8). 

Sebanyak 100 Taruna Taruni (90 Taruna,10 Taruni) beserta pendamping 10 orang mengikuti Prajalasesya tiba di Mako Lanal Tegal, setelah sebelumnya KRI yang mereka jalankan sandar di Pelabuhan Cirebon untuk selanjutnya para Taruna menempuh perjalanan ke Lanal Tegal menggunakan 5 kendaraan Bus jalur darat. 

Kedatangan para Taruna AAL Angkatan-65 ini disambut langsung oleh Danlanal Tegal dan dipersilahkan menuju ke Aula Sardjoe untuk Bertatap Muka. Pada acara tersebut, Danlanal memberikan sedikit pengarahan dan pembekalan agar para Taruna tetap semangat selama menempuh pendidikan. 

“Kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut di wilayah kerja Lanal Tegal ini boleh dibilang jarang dan langka," ujarnya. 

Komandan Lanal Tegal mengharapkan agar kunjungan ini bukan semata mata untuk mengisi kekosongan saja, tetapi suatu kebanggaan tersendiri guna membangkitkan gairah hidup masa depan dan niat dari hati yang baik. 

Selain itu Manurung -sapaan akrab Danlanal Tegal juga berpesan sebagai Taruna diharapkan harus mengetahui bidang teritorial, dalam hal ini Lanal Tegal sebagai Pembina instansi terkait,” ujar Danlanal Tegal.
Selesai melaksanakan tatap muka di Mako Lanal Tegal, seluruh Taruna AAL selanjutnya melaksanakan kunjungan ke Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Tegal dan SUPM Negeri Tegal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando