KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danlanal Tegal Tutup Program TMMD di Sengkuyung Tahun 2017

Danlanal Tegal Tutup Program TMMD di Sengkuyung Tahun 2017

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 3:48 PM


Lantamal V (2/8),-- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Ltk Marinir SB.Manurung menjadi inspektur upacara upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 di halaman SDN Panggung 13 Jl.Timor Timor, Panggung, Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (2/8).
 
Dalam upacaca tersebut, Bertindak Danramil 07/Adiwerna Kodim 0712 Tegal Kota Kapten Inf .Suswantoro tampil sebagai Komandan Upacara.
 
Upacara penutupan TMMD 2017 yang mengusung tema, Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI ini diikuti sedikitnya 500 peserta dari berbagai kalangan.
 
Turut hadir dalam rangkaian tersebut Walikota Tegal Hj. KMT Siti masitha Suparno, Wakil Walikota Tegal Drs.H.M Nursholeh, Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf. Sugihartono, Kabagops Polres Kota Kompol Muslih, Pasiter Brigif 4/DR, Dansubdenpom IV/1-3/Tegal, Kasi Intel kajari Kota Tegal Wimpi Wohon,SH.Mhum dan para tamu undangan lainnya.
 
Pasukan upacara terdiri dari satu kelompok Korsik Kodim 0712 Tegal, satu SST Kodim 0712 Tegal, satu SST Brigif 4/DR, satu SST Yonif 407, satu SST Satradar Tegal, satu SST Lanal Tegal, satu SST Polres Tegal Kota, Linmas, korpri, Ormas kota, pelajar dan mahasiswa.
 
Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Tegal menyampaikan bahwa selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017, para prajurit TNI, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99.
 
Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.
 
Pada kesempatan yang sangat baik ini sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
 
Menurut Kasad, Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang. Keberhasilan dari kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga Pemda bersama rakyatnya meminta agar kegiatan TMMD ditambah. kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Mengakhiri upacara penutupan TMMD, Inspektur upacara didampingi Forkompimda melaksanakan pemukulan kentongan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando