Home » » DANRAMIL 01/CILACAP BUKA JAMBORE RANTING KWARRAN CILACAP SELATAN TH. 2017

DANRAMIL 01/CILACAP BUKA JAMBORE RANTING KWARRAN CILACAP SELATAN TH. 2017

Written By portal komando on 13 Agt 2017 | 9:09 AM

Cilacap - Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori membuka upacara Jambore Ranting Kwarran Cilacap Selatan bertempat di Lapangan Krida Bangga Mbangun Kelurahan Sidakaya, Cilacap Selatan, Sabtu (12/08).

Dalam amanat Ka Mabiran yang dibacakan Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori selaku pembina Upacara mengatakan, "Jambore merupakan pestanya para Pramuka Penggalang untuk bergembira, berkompetisi dan berlomba baik kecerdasan, ketrampilan maupun ketangkasan dan kekompakan untuk melatih diri agar dapat mandiri dikemudian hari.

Jambore juga sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kebangsaan kepada generasi muda untuk memperkokoh keutuhan dan sekaligus membangun NKRI,  kepada generasi muda harus ditanamkan jiwa semangat cinta tanah air serta ditumbuhkan semangat perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta jadikan Jambore ini sebagai sarana belajar untuk memperkokoh persaudaraan dan persatuan sebagai sesama anak bangsa dan Pramuka merupakan sarana pendidikan nonformal dalam melengkapi pendidikan formal," ujar pembina.

"Marilah belajar dan berlatih serta tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dengan pegang janji Trisatya dan Dasa Dharma dalam pendidikan sehari-hari sebagai anggota Pramuka,” imbuhnya.

Hadir saat pembukaan Jambore ranting Kwaran Cilacap Selatan, Ka Mabiran yang di wakili oleh Kasi Sosek Kecamatan Cilacap Selatan Kak Suwarso,anggota Mabiran Danramil 01/Cilacap Kak Kapten Kav. Nursohib Ansori, anggota Mabiran Kapolsek Cilacap Selatan yang diwakili Babinkamtibmas Aiptu Eko Ervan Lukianto, dan para Mabisa, Ka Mabigus se Cilacap Selatan. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando