PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANRAMIL 01/CILACAP CEK JALAN LINTAS KEJUT MT. HARYONO LOMANIS

DANRAMIL 01/CILACAP CEK JALAN LINTAS KEJUT MT. HARYONO LOMANIS

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 8:22 PM

Cilacap - Danramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Kav. Nur Shohib Ansori turun langsung melakukan pengecekan jalan lintas kejut di jalan MT. Haryono tepatnya didepan pintu 2 Brass Allay Lomanis Cilacap, Jumat (11/08). Warga Lomanis merasa terganggu dengan adanya jalan lintas kejut, apabila kendaraan lewat menimbulkan suara bising dan getaran hingga rumah warga, terutama pada aktifitas malam hari." 

Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori menyampekan, "Sehubungan dengan adanya keluhan warga Kelurahan Lomanis, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, terkait dengan lintasan jalan kejut, warga merasa terganggu bahwa setiap kendaraan yang melalui jalan tersebut menimbulkan suara bising dan getaran terhadap rumah warga, terutama pada malam hari." Katanya.

Lanjut Danramil, Dari hasil pengecekan di lapangan bersama pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap telah menyerahkan sepenuhnya kepada Pertamina RU IV Cilacap, karena pembuatan jalan lintas kejut tersebut atas permintaan Pertamina yang dikerjakan oleh PT Diantama." kata Danramil.

Pihak Pertamina RU IV Cilacap dalam hal ini di wakili oleh Aga Comrell bahwa, jalan lintas kejut di Lomanis dibangun meliputi 3 ruas sepanjang area Pertamina RU IV Cilacap, Dan untuk ruas tengah sementara ini dihilangkan." Katanya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Dedi Surono, menyampaikan, jalan Lintas kejut akan dilandaikan, dan dalam pengecekan untuk pembuatan jalan kejut sudah sesuai dengan prosedur, yang berfungsi untuk memperlambat kendaraan yang melewatinya.

"Pembuatan ruas jalan kejut itu sendiri atas permintaan Pertamina yang dibuat 1 ruas dengan panjang 5 meter, namun apabila masih ada keluhan dari warga, maka ruas jalan kejut tersebut akan ditambah lagi." Ujarnya.

Sementara PT. Diantama yang menggarap jalan kejut itu atas persetujuan pihak Pertamina, Comrell langsung menindaklanjuti untuk mengerjakan dan memperbaiki jalan kejut untuk kenyamanan pengguna jalan". Pungkas Dedi Surono

Tampak hadiri saat itu, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori,Kasatlantas Polres Cilacap Akp. Ghifar, Dishub Kabupaten Cilacap Dedi Surono, Babinsa Kelurahan Lomanis Sertu Catur Pambudi, serta perwakilan warga dari Kelurahan Lomanis, Kelurahan Cilacap Tengah. (Pendi0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando