KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » DANRAMIL 13/MAJENANG : DENGAN GOTONG - ROYONG WUJUD KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT

DANRAMIL 13/MAJENANG : DENGAN GOTONG - ROYONG WUJUD KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 10:03 AM

Cilacap - Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil-13/Majenang Serda Darsono bersama dengan masyarakat di desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti pengecoran tempat ibadah (Mushola) yang berada di kantor desa Cilopadang, Kecamatan Majenang.

Bergotong-royong satu dengan yang lain terlihat ke akraban serta ke kompakannya, bertempat di Mushola kantor  balai desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (27/08).
 
Warga masyarakat sangat bersemangat dengan kegiatan ini dikarenakan kegiatan ini di ikuti oleh Babinsa setempat.

Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Kapten Ctp. Rudi Dwianto mengatakan, " Kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang komplek mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur di wilayah binaanya. Di harapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, hubungan baik antara Koramil 13/Majenang dan masyarakat di wilayahnya bisa terjalin hubungan harmonis." Ujar Kapten Ctp. Rudi Dwianto.

Dirinya memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan Rakyat.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) dimana masyarakat ada di situ, Babinsa harus berada di situ juga karena keberadaan Babinsa di desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan." Tandas Danramil 13/Majenang, Kapten Ctp. Rudi Dwianto. (S.Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando