PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANRAMIL AJAK PIHAK SEKOLAH CEGAH PAHAM RADIKALISME

DANRAMIL AJAK PIHAK SEKOLAH CEGAH PAHAM RADIKALISME

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 4:21 PM

Cilacap - Komandan Koramil 10/Gandrungmangu Jajaran Kodim 0703/Cilacap Lettu inf.Agus Wantoro mengajak para pelajar untuk bersama sama mencegah tumbuh dan berkembangnya faham radikalime di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama dilingkungan sekolah, kegiatan ini bertempat di SMP 03 Karanganyar Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (30/08).

Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Agus Wantoro mengatakan, merebaknya faham radikalisme nantinya bisa berujung pada tindakan terorisme, dimana kalangan yang paling rawan untuk ditanamai faham tersebut adalah anak anak sekolah." Ujarnya.

"Oleh karena itu, lanjut Danramil,  untuk menangkal masuknya faham radikalisme tersebut diantaranya dengan meningkatkan pengetahuan tentang Kebhineka Tunggal Ikaan, Wawasan Idiologi Pancasila serta Wawasan Kebangsaan dan mengisi kegiatan sehari hari dengan kegiatan yang positif.

Dengan pondasi yang kuat untuk menolak paham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa harus tertanam di hati masyarakat terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, maka akan tertanam di hati bahwa NKRI harga mati sehingga tidak akan mudah diiming-imingi.

"Adanya kegiatan Radikalisme dalam merekrut para generasi muda untuk mengikuti pahamnya dengan menjajikan harta ataupun kehidupan yang enak dan terjamin dapat kita cegah dengan memperkuat komunikasi seluruh elemen masyarakat sebagai Pondasi." Katanya.
 
Selain itu, "Ia juga mengajak para pelajar untuk menjauhi segala bentuk Narkoba dan seks bebas di kalangan pelajar." Tandas Lettu Inf. Agus Wantoro. (S.Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando