Home » » Danramil Berbaur dengan Warga Ikuti Jalan Sehat di Kecamatan Geger Bangkalan

Danramil Berbaur dengan Warga Ikuti Jalan Sehat di Kecamatan Geger Bangkalan

Written By portal komando on 13 Agt 2017 | 2:31 PM

Bangkalan, Demi mendekatkan diri dengan masyarakat, Danramil 0829/ Geger Kapten Inf. Joko Darmawan Minggu (13/8/2017), mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka peringati HUT RI ke 72 di kantor kecamatan setempat. Dalam jalan sehat ini, dia berbaur dengan pejabat Muspika dan ratusan siswa SD, SMP, SMA serta masyarakat umum
 
Menurut Kapten Joko Darmawan, Disamping untuk memperingati HUT RI ke 72, Muspika dan pemimpin dituntut harus dekat dengan yang dipimpinnya atau masyarakat. Untuk itu, jalan sehat ini dapat dijadikan wadah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyatakat. "Sehingga, antara pemimpin dan masyarakat tidak ada sekat," katanya.
 
"Selain itu, kedekatan antara pemimpin dan masyarakat bisa dijadikan wadah untuk saling berkomunikasi terkait berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Pemimpin akhirnya tahu persoalan yang dihadapi masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi bersama," terangnya
 
Menurut Kapten Inf Joko Darmawan, kedekatan antara pemimpin dan masyarakat merupakan modal besar 
untuk menjaga kondusivitas wilayah. "Sebab kalau pemimpin dan masyarakatnya menyatu, guyub dan berbaur, maka akan tercipta hubungan emosional yang kuat untuk bersama-sama menjaga wilayahnya agar makin baik dan berjalan aman," paparnya.
 
"Makanya, kami dan pejabat Muspika di wilayah Kecamatan Geger sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diadakan di wilayah cerme untuk menjalin tali silaturahim dan hubungan baik antara pemimpin dan masyarakat seperti jalan sehat ini," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando