PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil Krembangan bersama anggota giatkan komsos rohani di rumah ibadah

Danramil Krembangan bersama anggota giatkan komsos rohani di rumah ibadah

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 11:28 AM

Surabaya,- Komunikasi Sosial merupakan nafas  serta nadi aparat teritorial di wilayah tugas guna sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan warga segala lapisan.

Kegiatan komsos ini diwujudkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi yang secara kontinyu berkesinambungan berasama anggota melaksanakan komsos rohani di Mesjid At Taqwa Krembangan Surabaya. Jumat (25/8/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dan juga merupakan satu bentuk upaya cegah dan deteksi dini terhadap kelompok kelompok radikal yang menggunakan jargon agama untuk melakukan aksi aksi instabilitas keamanan, dimana pada saat ini semakin banyak kelompok kelompok tertentu yang berkedok agama untuk mengganggu stabilitas keamanan diantaranya kelompok teroris ISIS yang terkenal sangat berani dan nekat secara transparan menentang  aparat penegak hukum pemerintah, ungkap Mayor Czi M. Lutfi.

Dandim 0830/SU juga menegaskan bahwa uoaya Deteksi dan Cegah dini sangat wajib dilakukan bagi aparat kewilayahan karena aparat teritorial-lah yang menjadi pion pion terdepan sebagai kunci bagaimana perkembangan sikon di wilayah, apabila terdapat indikasi akan adanya gerakan maupun aksi aksi yang berpotesni mengganggu stabilitas kamtibmas maka wajib diketahui sejak dini oleh aparat kewilayahan dan melaporkan kepada komando atas sesuai hirarki yang berlaku sehingga komando atas dapat segera mengambil langkah langkah untuk pencegahan dini, tegas Dandim 0830/SU Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando