Home » » Danrem 151/Binaiya Memimpin Latihan Renang

Danrem 151/Binaiya Memimpin Latihan Renang

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 6:14 PM

PK,.AMBON,.Dalam rangka mendukung pelaksanaan ketangkasan renang para prajuritnya, Komandan Komando Resor Militer 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru memimpin langsung latihan ketangkasan renang Korem 151/Binaiya di kolam renang Desa Waeheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (11/08).

Renang merupakan salah satu keterampilan yang mutlak dikuasai oleh seluruh prajurit, oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan renang Danrem 151/Binaiya memerintahkan kepada seluruh Prajurit Binaiya untuk selalu melatih keterampilan renangnya sesuai dengan perintah langsung dari Komando Atas yakni Kodam XVI/Pattimura, yang mana kita ketahui bersama bahwa dihadapkan dengan kondisi geografis wilayah Maluku yang terdiri dari pulau-pulau dan lautan, maka renang adalah hal yang mutlak dikuasai melebihi prajurit pada umumnya yang tidak memiliki daerah perairan. 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Seksi Logistik, Mayor Arm Andreas pada saat apel pengecekan personel di kolam renang Kodam XVI/Pattimura. Adapun latihan renang yang dilaksanakan adalah latihan dasar yang nantinya akan selalu ditingkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu. Pejabat Sementara Perwira Jasmani, Pelda Levianus mengatakan pelaksanaan pembinaan ketangkasan renang ini tidak hanya berlaku hari ini saja tapi akan dilatihkan dua minggu sekali dengan metode bertahap, bertingkat dan berlanjut. Turut hadir dalam kegiatan latihan tersebut Kepala Staf Korem 151/Binaiya Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut.(Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando