PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danrem 173/PVT Himbau Masyarakat Jangan Mau Di Adu Domba

Danrem 173/PVT Himbau Masyarakat Jangan Mau Di Adu Domba

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 9:45 AM

PK,.Serui , Siapa kita !!! Indonesia .... demikian teriakan suara yang terdengar saat Komandan Korem (Danrem) 173/PVT, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengawali pesan kebangsaan yang disampaikan dihadapan 77 orang anggota OPM dan 300 simpatisannya.

Teriakan ini menggugah rasa kebangsaan seluruh yang hadir pada upacara pernyataan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI Kamis (17/7) di kampung Wadapi distrik persiapan Wadimomi Kabupaten Kepulauan Yapen.

Danrem dalam pesan kebangsaanya mengatakan bahwa kita ini semua bersaudara. Kebetulan kalian lahir disini jadilah orang Papua, ada yang lahir di Bali jadi orang Bali, ada yang lahir di Sumatra jadi orang Sumatera tapi kita adalah bangsa Indonesia dan adalah bersaudara.

"Puji Tuhan luar biasa kegiatan ini berlangsung dengan baik. Dengan menyerahkan senjata. Jangan membuang buang waktu. Mari hentikan konflik jangan mau diadu domba. Masih ada anak anak kita," ujar Danrem.

Lebih lanjut dikatakannya, mari kita bersatu membangun generasi muda . Genarasi muda ini nantinya akan membangun Kepulauan Yapen. "Yapen ini harus diangkat sehingga sama dengan daerah lain," ujar Danrem.

Dikatakannya pula, Presiden RI saat ini memiliki perhatian yang sangat besar bagi kita. Pembangunan bukan hanya berpusat di Jawa tapi di pelosok seluruh Indonesia sehingga dikatakan Indonesia sentris. "Presiden berkomitmen memulai membangun dari perbatasan atau daerah daerah terluar Indonesia," ujarnya.

Danrem dihadapan 77 orang OPM yang baru turun gunung ini, berjanji jika memenuhi syarat maka jika ada anak anak yang ingin menjadi Tentara maka akan menjadi prioritas.

"Semoga akan banyak anak anak dari Yapen ini menjadi TNI, Polisi atau dokter atau apa saja yang bisa membangun daerahnya," ujar Danrem.

Danrempun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ditandai dengan pemberian bahan bangunan bagi perumahan masyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando