PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI PAJA TNI AU

Danwingdikum Buka Pendidikan KIBI PAJA TNI AU

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 8:38 AM


Keterangan gambar : Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa KIBI PAJA TNI AU 2017
PK,.JAKARTA,.Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M secara resmi membuka pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris Perwira Remaja (KIBI PAJA) TNI AU TA. 2017 dalam sebuah upacara militer bertempat di lapangan apel Skadik 505, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (2/8).

Hadir pada upacara tersebut perwakilan pejabat dari Disdikau, Danskadik 505 Letkol Sus Harianto beserta staf, Danskadik 504 Letkol Kes Adriyanto dan Danskadik 502 Mayor Adm Adi Hartanto serta undangan lainnya. Pendidikan KIBI PAJA akan dilaksanakan selama tiga bulan yang diikuti oleh 168 orang siswa Perwira Remaja yang baru dilantik (118 Pa AAU, 50 Pa PK). Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara, Danwingdikum, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M kepada salah seorang perwakilan siswa.

Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, M.M mengatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris secara aktif bagi para Perwira TNI Angkatan Udara merupakan kewajiban dan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dengan harapan, para Perwira Angkatan Udara senantiasa mampu mengikuti dan menyerap perkembangan IPTEK Kedirgantaraan yang terus bergerak begitu cepat. “Tidak menutup kemungkinan di masa depan para Perwira sekalian akan terlibat dalam berbagai kegiatan bersama dengan negara sahabat seperti latihan bersama, ataupun melaksanakan tugas lainnya di luar negeri seperti misi perdamaian dari PBB, yang salah satu persyaratannya adalah mampu berbahasa Inggris dengan baik”, kata Danwingdikum.

Danwingdikum juga berharap kepada para Perwira Remaja untuk mengikuti pendidikan KIBI dengan sungguh-sungguh dan tetap selalu menjaga kondisi fisik, karena setelah pendidikan KIBI akan ada pendidikan lainnya yang akan diikuti para Perwira Remaja, ungkap Danwingdikum.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando