PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danyon Kapa-1 Mar Membuka Pekan Orientasi Satuan Tamtama Remaja Yonkapa-1 Mar

Danyon Kapa-1 Mar Membuka Pekan Orientasi Satuan Tamtama Remaja Yonkapa-1 Mar

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 3:11 PM


PK,.SURABAYA,.(Surabaya) Sebanyak 7 personil Tamtama Remaja mantan Siswa Dikmata XXXVI/I Tahun 2016. Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) mengikuti Pekan Orientasi Satuan yang dibuka oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson S.E.,M.Tr.,Hanla. Di Lapangan Apel Mako Batalyon Kapa-1 Mar Kesatrian Marinir Semarung Ujung Surabaya, Kamis (03/08/2017).


Pekan Orientasi Satuan merupakan acara tradisi yang dilaksanakan oleh Batalyon Kapa-1 Mar dalam menerima prajurit yang baru masuk ke kesatuan, selain itu sebagai kegiatan ini sebagai media untuk mengenal satuan Khususnya Batalyon Kapa-1 Mar, bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Mar Ahmad Saiful Anwar yang jabatan sehari hari sebagai Komandan Kompi B Batalyon KApa-1 Mar.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Kapa-1 Mar menyampaikan bahwa orientasi tamtama remaja Batalyon Kapa-1 Mar adalah wujud dalam rangka pembinaan personil Batalyon Kapa-1 Mar khususnya bagi yang baru,karena orientasi adalah tradisi Korps Marinir yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas Korps Marinir itu sendiri.

Lebih lanjut dalam amanatnya orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati.

“ Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sebagai pondasi utama untuk meraih sukses, serta jaga keselamatan dan kesehatan selama menjalani kegiatan ini, bangun mentalmu,fisikmu, dan cintai Batalyon
Kapa-1 Mar ini seperti kalian mencintai diri kalian sendiri” pungkas orang nomor satu di Batalyon Kapa-1 Mar.(AA)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando