Home » » Diskes Koarmabar Melaksanakan Latihan Opeasi Matra Laut

Diskes Koarmabar Melaksanakan Latihan Opeasi Matra Laut

Written By portal komando on 8 Agt 2017 | 8:47 PM


Latihan Matra Laut: Dinas Kesehatan Komando Armada RI Kawasan Barat (Diskes Koarmabar) melaksanakan Latihan Operasi Matra Laut TW II Tahun 2017 di Gedung Diskes Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Jakarta, 8 Agustus 2017,-- Dinas Kesehatan Komando Armada RI Kawasan Barat (Diskes Koarmabar) melaksanakan Latihan Operasi Matra Laut TW II Tahun 2017 di Gedung Diskes Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Dalam amanatnya Kadiskesarmabar Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, SP.B., mengatakan bahwa, Latihan Operasi Matra Laut dimaksudkan untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuian prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) secara perorangan dalam merespon tanggap dan kegawatdaruratan medis yang terjadi selama penugasan di KRI yang sifatnya jauh dari fasilitas kesehatan sehingga bisa menolong dirinya sendiri dan orang lain. Juga untuk menyiapkan anggota KRI yang belum mendapat personel Bintara kesehatan agar terlatih tentang P3K.

Menurut Kadiskesarmabar, Latihan Operasi Matra Laut ini mempunyai sasaran terwujudnya pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan personel KRI tentang PPPK dalam rangka pelaksanaan dukungan kesehatan operasional di Koarmabar. Disamping itu juga untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel KRI dalam melakukan pemeriksaaan awal dan penanganan kedaruratan medik serta evakuasi medis di kapal, serta menanggulangi kejadian kegawatdaruratan medis di kapal selama penugasan yang sifatnya jauh dari fasilitas kesehatan sehingga bisa menolong dirinya sendiri maupun ABK KRI yang lain sehingga dapat mengurangi risiko kematian, kecacatan dan mempermudah pelayanan medis lebih lanjut.

Mengakhiri amanatnya Kadiskesarmabar mengharapkan peserta untuk benar-benar memanfaatkan latihan ini dalam menyerap ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando