KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Dislambair Adakan Latihan Khusus Selam K- 2 Dolphin- III TW.III TA 2017

Dislambair Adakan Latihan Khusus Selam K- 2 Dolphin- III TW.III TA 2017

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 2:04 PM


PK,.Selasa, 29 Agustus 2017 ,.Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmatim menyelenggarakan latihan khusus Selam K -2 Dolphin - lll TW. III TA.2017 yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Penyelaman Bawah Air (Kadislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur ( Koarmatim) Kolonel Laut (T) Yosua Dominggus Aipassa, bertempat di Lapangan Apel Dislambair Koarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa (29/08/2017) 

Kegiatan latihan kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Dislambair dimana latihan dilaksanakan selama tujuh hari di luar pangkalan tepatnya di Pasir Putih Situbondo Jawa Timur. Adapun materi kegiatan diawali dengan praktek latihan dipangkalan sebagai upaya pembinaan personel dan kemampuan penyelaman salvage yang merupakan kegiatan operasi bawah permukaan air. 

Dalam amanatnya kadislambair menyampaikan, dalam latihan ini akan dilaksanakan materi kemampuan dan ketrampilan menembak pistol sebagai pembekalan bagi personel penyelam. Mengingat dalam pelaksanaan tugas pokoknya, Dislambair Koarmatim lebih bersifat operasional dan harus siap di berbagai kondisi sosiologis dan geografis perairan. 

Lanjutnya, latihan khusus selam kali ini dilaksanakan untuk pembinaan para perwira, bintara dan tamtama penyelam Dislambair agar mampu merealisasikan tugas yang sesungguhnya, merupakan bentuk kesiapan dan antisipasi kebutuhan operasi penyelaman sewaktu – waktu. 

Diakhir amanatnya Kadislambair berharap, kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan ini guna memperdalam skill dibidang penyelaman salvage sehingga menjadi lebih percaya diri dalam melaksanakan berbagai tugas kerja bawah air. Dan kepada seluruh pelatih agar menggunakan latihan ini sebagai sarana untuk berlatih dalam memberikan asistensi kepada tim pelaku, dan memantau pelaksanaan kerja mereka agar selalu sesuai dengan prosedur penyelaman yang benar. 

Turut hadir dalam acara pembukaan latihan diantaranya, para perwira staf Dislambair, Bintara dan Tamtama Dislambair.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando