PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Divif 2 Kostrad Tuntaskan Program RTLH

Divif 2 Kostrad Tuntaskan Program RTLH

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 8:28 AM

PK,Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad berhasil menuntaskan program pemugaran rumah bagi masyarakat di empat dusun wilayah Kecamatan Purwodadi - Pasuruan, dengan merenovasi sebanyak 15 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Program RTLH yang merupakan bentuk kerja sama antara Divif 2 Kostrad dengan BRI Cabang Kawi, Malang tersebut ditutup secara resmi pada hari ini (30/8), melalui acara penyerahan kunci rumah yang diberikan secara simbolis oleh Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana di Desa Tambak Sari, Pasuruan.

"Program RTLH ini sekaligus sebagai wujud pelaksanaan Program Serbuan Teritorial TNI AD tahun 2017", ujar Kolonel Yana Susana usai acara penyerahan kunci rumah.

Bedah Rumah bagi masyarakat kurang mampu ini dilaksanakan sejak 19 Juli 2017 yang lalu, dengan melibatkan 120 orang prajurit dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Dalam waktu selama 32 h

ari itu, Divif 2 Kostrad berhasil merampungkan program renovasi sebanyak 15 unit rumah, yang tersebar di 4 dusun, meliputi 3 unit di dusun Krai dan Ampel Sari, 4 unit di dusun Gunung Malang, dan 5 unit di dusun Tambak Watu.

Sasaran Program ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap, atau dengan penghasilan dibawah 600 ribu per bulan, serta janda lanjut usia.

“Suksesnya program ini melibatkan peran serta masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong diantara masyarakat masih terjaga dan terpelihara, sebagai ciri khas bangsa Indonesia”, jelas Yana.

Selanjutnya Yana berharap, melalui program ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus dapat semakin menguatkan kedekatan hubungan masyarakat dengan TNI untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pihaknya juga memberikan apresiasi serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan BRI Cabang Kawi Malang, serta seluruh pihak yang terlibat yang telah membantu dan mendukung suksesnya program RTLH tahun 2017, sehingga dapat berlangsung dengan lancer sesuai dengan rencana.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando