PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad Kepada Masyarakat

Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad Kepada Masyarakat

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 2:23 PM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 3 Agustus 2017). Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, 15 orang prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Pelda I Nengah melaksanakan donor darah di Kantor Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (28/7).
 
Wakil Komandan Detasemen, Mayor Cpl Wiwin Wiryono menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memupuk jiwa kemanusiaan, sekaligus membantu ketersediaan stok darah yang terdapat di UTD PMI Kabupaten Malang.
 
Untuk memperoleh kualitas darah yang baik, maka kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor. Di tahap awal, dilaksanakan pengecekan jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir terlebih dahulu, jika dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya. 
 
“Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sadar bahwa keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai nilai lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsih yang bernilai positif dengan terlibat langsung di berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan”, Ujar Wiwin Wiryono.
 
Beberapa manfaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah tersebut selain dapat menumbuhkan kepekaan sosial dan mengamankan stok darah di PMI, juga dapat menjaga kesehatan jantung jika dilaksanakan secara teratur dan dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando