PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Donor Darah Wujud Kepedulian Yonarmed 11 Kostrad Membantu Sesama

Donor Darah Wujud Kepedulian Yonarmed 11 Kostrad Membantu Sesama

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 1:18 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 11 Agustus 2017).   Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad merupakan satuan Kostrad yang berada di wilayah Kota Magelang Jawa Tengah, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017 satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad melaksanakan berbagai kegiatan antara lain karya bakti di sekitar satuan, bakti sosial donor darah, pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Walaupun puncak HUT TNI ke 72 pada tanggal 5 Oktober 2017 nanti, namun sejak bulan Agustus ini  satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad sudah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017.

Pada hari Rabu (9/8) Yonarmed 11/1/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017, kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Kota Magelang dan dilaksanakan di gedung Guntur Geni Yonarmed 11/1/2 Kostrad.

Sebelum acara donor darah dimulai Pabung 3 Kapten Arm Tur Sutrisna yang mewakili Komandan Batalyon Armed 11/1/2 Kostrad memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada peserta donor darah atas partisipasinya dalam acara tersebut, selain itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial, selain dapat membantu sesama, dengan donor darah banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar karena bisa mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh beberapa instansi, elemen masyarakat sekitar Magelang antara lain anggota Rindam IV/ Diponegoro, Kodim 0705/ MGL, Polres Magelang Kota, Pemkot Magelang, Karyawan/Karyawati Perusahaan di wilayah Magelang, Mahasiswa/ Mahasiswi Untid (Universitas Tidar Magelang) dan UMM (Universitas Muhammadiyah Magelang).

Pihak PMI Kota Magelang menyambut baik dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut karena  sebagai sarana untuk mengumpulkan stok kantong darah bagi PMI. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB s.d. 10.00 WIB ini berhasil mengumpulkan sekitar 30 buah kantong darah dan sekitar 30 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad peduli untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial kesehatan, semoga kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 Tahun 2017 sebagai upaya menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama di sekitar satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando